Pemekaran Bintan Kepulauan Dinilai Belum Layak

Bintan, IsuKepri.com – Pemekaran Kabupaten Bintan menjadi Bintan Kepulauan dinilai banyak kalangan belum layak dilakukan. Pasalnya, masih banyak yang harus dibenahi dan dimajukan oleh pemerintah ketimbang membahas pemekaran.

Hal itu dikatakan seorang tokoh pemuda Bintan Timur, Natal kepada www.Isukepri.com,Senin (2/6) di Kijang.

Menurut Natal, mestinya pemerintah saat ini lebih fokus memajukan ekonomi di Kabupaten Bintan agar kesejahteraan masyarakatnya lebih baik lagi.

“Saat ini saja, pertumbuhan ekonomi di Kijang dan wilayah yang akan dijadikan bagian pemekaran itu masih jauh dari kemajuan. Apa mungkin dengan alasan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya ini bisa diwujudkan, jika tidak untuk kepentingan elit politik semata,” papar Natal.

Natal berharap, rencana pemekaran tersebut perlu dikaji dengan baik, agar tidak merugikan masyarakat. “Bukannya tidak setuju, tapi menurut saya masih belum layak,” imbuhnya.

Sementara, Ketua PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Bintan, Kasman mengatakan, pemekaran Bintan Kepulauan itu sangat baik jika bisa menunjang kesejahteraan masyarakatnya lebih baik.

“Masyarakat akan memberikan dukungan, jika dibuktikan bisa membawa masyarakat lebih maju,” ujarnya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Oknum Satpol PP Bintan Didakwa Atas Penyerobotan Lahan

Read Next

Direktur CV Intan Diagnostika Didakwa di Pengadilan Tipikor