KPU Tanjungpinang Akan Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pada Pilpres

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, akan berupaya meningkatkan partisipasi pemilih di Tanjungpinang pada Pemilu 9 Juli 2014 mendatang. Hal itu juga, KPU berupaya dengan cara menggalakan sosialisasi di radio lokal setiap harinya.

“Selain upaya itu, kita juga telah melakukan pemasangan baleho, dan spanduk di 18 kelurahan se Tanjungpinang,” papar Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria, Jumat (27/6) kepada www.isukepri.com.

Bahkan, kata Robby, menjelang hari pemilihan pada 9 Juli 2014 mendatang, staf KPU Kota Tanjungpinang juga akan merencanakan keliling ke lokasi keramaian dengan cara menggunakan sepeda motor.

“Hal itu untuk menyebarkan informasi tentang pemilu Presiden. Karena inilah saatnya kita menggunakan hak pilih kita untuk memilih pemimpin Indonesia lima tahun kedepan,” katanya.

Menurut Robby, sangat disayangkan apabila masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres mendatang lantaran alasan yang tidak jelas.

“Apalagi, KPU memberikan kemudahan kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih, dan hanya dengan menggunakan KTP atau dokumen kependudukan lainnya. Tentunya sesuai dengan alamat yang tertera di KTP tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Robby juga menargetkan jumlah partisipasi pemilih akan meningkat dibanding pada pemilu legislatif sebelumnya.

“Kita menargetkan partisipasi pemilih di Tanjungpinang di atas 75 persen,” tegasnya.

Sementara itu, Robby juga menyampaikan, pemilu Presiden yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan mendatang, diharapkan akan membawa keberkahan terhadap pergantian kepemimpinan Indonesia kedepannya.

“Kita mengharapkan suasana Ramadhan menjadikan masyarakat cerdas menggunakan hak pilihnya,” ucapnya.

Menurut Robby, sejauh ini masyarakat sudah mendapatkan informasi yang lengkap mengenai calon Presiden. Apalagi KPU RI menggelar debat calon Presiden hingga lima kali yang disiarkan di televisi nasional dan media cetak hingga media online.

“Sehingga, pemilih mendapatkan informasi yang sebenarnya dan mengetahui visi misi capres yang akan dipilih,” paparnya.

Akan hal itu, Robby mengaku yakin terhadap kedua tim sukses Capres dan Cawapres di daerah juga telah berupaya menyebarkan informasi mengenai Capresnya masing – masing. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Piala Dunia 2014 : Ghana vs Portugal 1-2

Read Next

Karaoke Keluarga Diperbolehkan Buka Pukul 21.30 Selama Ramadhan