Kesbangpolpenmas Gelar Dialog Umat Beragama

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Guna menciptakan kehidupan antar umat beragama yang damai dan tentram serta mewujudkan visi dan misi, maka Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Perlindungan Masyarakat Kota Tanjungpinang mempunyai kewajiban untuk menjaga hal tersebut, salah satunya dengan mengadakan kegiatan temu tokoh dan dialog antar umat beragama Se – Kota Tanjungpinang.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menyampaikan, dengan temu tokoh lintas agama tersebut, diharapkan keharmonisan dan kerukunan yang terjalin selama ini akan terus terjalin dengan baik.

Manfaatkan kegiatan ini, sebagai langkah untuk membahas langkah – langkah dalam menjaga kerukunan umat beragama, ucap Syahrul, di Restaurant Nelayan Tanjungpinang, Senin (9/6).

Selain itu, Syahrul mengatakan, kepada para pengurus yang baru dilantik, agar dapat berperan aktif serta mampu memberikan informasi lebih dini kepada pemerintah terhadap permasalahan yang terjadi di tengah – tengah masyarakat.

Ia berharap, semoga kegiatan yang dilaksanakan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk pemerintah dan masyarakat.

Hal itu, guna terciptanya kehidupan beragama yang harmonis, menghargai perbedaan agar Kota Tanjungpinang selalu kondusif, ujarnya.

Selain itu, Kepala Badan Kesbangpolpenmas, Drs. Dimyath, M.Si, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencapai visi misi kehidupan yang lebih dinamis antar umat beragama, saling meningkatkan keterbukaan, mengharagai, menghormati diantara pimpinan umat beragama.

Sehingga, terjalinnya hubungan yang harmonis diantara pemimpin umat beragama, katanya.

Kegiatan tersebut, diikuti oleh sebanyak 200 peserta yang terdiri dari FKUB, Forum Pembaharuan Kota Tanjungpinang, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta instansi terkait. Kegiatan itu juga, disejalankan dengan pelantikan dan pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Tanjungpinang, para pengurus dilantik langsung oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Pada acara itu juga, turut hadir Aseisten I Pemerintahan, Suyatno Amp, Staf Ahli Bidang Hukum Yuswandi, SKPD, Camat, Lurah, Tokoh Agama, serta tokoh masyarakat. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemko Gelar Pelatihan Implementasi Kurikuluim 2013

Read Next

Hafsim : Jaga Barang Dan Jaga Anak Anda Saat Ke Area MTQ Nasional