HMI Gelar Baksos di Kampung Tua Teluk Lengung

Batam, Isukepri.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Riau Kepulauan bekerjasama dengan Mahasiswa FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Universitas Riau Kepulauan, Tabloid Syi”‘ar Islam Kepulauan Riau dan Isukepri.Com menggelar bakti sosial (BAKSOS) dengan tema mahasiswa peduli anak dan Masyarakat hinterland di Kampung Tua Teluk Lengung Kecamatan Nongsa, Minggu (8/6).

Vidil Tania Pratama selaku Ketua HMI Komisariat Universitas Riau Kepulauan mengatakan, baksos kali ini diisi dengan belajar mengaji yang dibimbing oleh HMI dan belajar pendidikan formal yang dibimbing oleh mahasiswa FKIP serta membagikan buku tulis dan buku cetak kepada anak-anak.

“Selain belajar mengajar, Kami juga membagikan buku tulis dan Al-Qur”‘an serta Iqrok ke anak-anak,” katanya, saat ditemui Isukepri.Com.

Vidil juga menambahkan, selain kegiatan baksos acara ini diselingi dengan ceramah agama Ustadz Muhammad Hanafi sempena dengan peringatan hari Isra”‘ Mi”‘raj Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap meskipun adik-adik yang tinggal dilingkungan hiterland, mereka juga bisa merasakan pendidikan pendidikan yang layak dan yang paling utama mereka mendapatkan pendidikan agama,” katanya.

Tambahnya, mereka bisa menyongsong masa depan kelak seperti yang lainnya yang bisa sekolah SMP, SMA bahkan sampai Perguruan Tinggi karena sejatinya setiap warga negara yang memiliki hak mendapatkan pendidikan.

“Saya berharap kepada pemerintah bisa membangunkan sekolah, penerangan listrik disana sehingga tidak menggunakan panel surya sebagai penerangannnya sehari-hari lagi serta memberikan bantuan modal usaha karena mayoritas nelayan,” pungkasnya. (Cahya)

suprapto

Read Previous

DPRD Kepri Sahkan Pembentukan Kabuputen Bintan Kepulauan

Read Next

Pengedar 42 Paket Sabu Divonis 12 Tahun Penjara