Festival Seni Kreatif Bisa Bangkitkan Ekonomi Daerah

Tanjungpinang, Festival Seni Kreatif yang bertemakan Kebangkitan Negriku yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kota Tanjungpinang di Lapangan Pamedan A Yani Tanjungpinang, Rabu (18/6) merupakan acara tahunan untuk mengembangkan potensi pariwisata.
Karena dalam kegiatan tersebut sangatlah tepat, karena termasuk dalam visi dan misi Pemko Tanjungpinang.

“Dengan harapkan segala potensi yang berakar dari budaya dapat dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Tanjungpinang, kata Suyatno Asisten 1 Bidang pemerintahan Kota Tanjungpinang saat membuka acara tersebut.

Tanjungpinang merupakan salah satu pusat kebudayaan Melayu yang menyimpan potensi dibidang kesenian yang merupakan salah satu pusat kebudayaan Melayu yang menyimpan potensi dibidang kesenian. Tentunya, potensi tersebut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin melalui penambahan unsur dan sentuhan kreatif.

“Supaya kesenian tersebut mampu memberi nilai tambah dari sisi ekonomi bagi pelakunya dengan harapan segala potensi yang berakar dari budaya dapat dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Tanjungpinang, kata Suyatno.
katanya.

Sementara ketua panitia yang juga Kepala Bidang (Kabid) kebudayaan Disbudpar Tanjungpinang, Syafaruddin juga menyampaikan, maksud dan tujuan pelaksanaan Festival Seni Kreatif Kota Tanjungpinang tahun 2014 adalah sebagai wadah unjuk kreativitas para pelaku seni kreatif Tanjungpinang.

Dengan tujuan untuk menimbulkan semangat dan meningkatkan daya kreativitas pelaku seni kreatif, hingga kreativitas yang dihasilkan mampu memberikan nilai tambah dari segi ekonomi pada produk yang dihasilkan.

“Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan diharapkan lahir pelaku seni dan masyarakat yang lebih kreatif dan mampu membangkitkan perekonomian daerah dari sektor ekonomi kreatif, kata Syafaruddin. (AFRIZAL).

 

 

suprapto

Read Previous

Piala Dunia 2014 : Belanda vs Chile 2-0

Read Next

Napi Lapas Tewas Gantung Diri Terindikasi HIV AIDS