Dinsosnaker Bantu Anak Jalanan Rp3 Juta Per Orang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, memberikan bantuan terhadap anak jalanan di Kota Tanjungpinang sebesar Rp3 juta per orang.

“Anak jalanan yang kita bantu ada sebanyak 35 orang tahun 2014 ini. Bantuan itu juga, merupakan dari hasil dana sharing APBD Kota Tanjungpinang dan juga Provinsi Kepri. Sedangkan, jumlah semua anak jalanan berada di Kota Tanjungpinang ada sekitar 70 orang, ujar Kepala Dinsosnaker Kota Tanjungpinang, Surjadi, Selasa (3/6) kepada www.isukepri.com.

Surjadi mengatakan, dana sharing yang digunakan itu juga bertujuan untuk membantu para anak jalanan. Dengan bantuan yang diberikan, maka tidak ada lagi alasan bagi anak – anak yang bekerja di jalanan dengan alasan untuk biaya sekolah.

“Bantuan yang kita berikan itu juga, sesuai dengan pogram kita setiap tahunnya, otomatis angka anak jalanan yang ada di Kota Tanjungpinang sudah bisa teratasi, khususnya anak yang sudah kita bina,” katanya.

Selain itu, Surjadi mengemukakan, dari 70 anak tersebut, 86 persennya sudah mengenyam pendidikan, sedangkan sisanya masih belum bersekolah, mereka seolah sudah terbiasa dengan kondisi di jalanan. Sementara proses pemberian dana yang diberikan, sambung Surjadi, langsung dikirim ke rekening anak – anak tersebut. Dan dana itu tidak boleh dipergunakan oleh pihak orang tua.

“Gunakanlah dana itu hanya untuk keperluan sekolah,” ucap Surjadi. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Warga Perumnas Tokojo Protes Pantai Diklaim RW 24

Read Next

Disdukcapil Bintan Gelar Razia KTP di Lokalisasi KM 24