Dana Sertifikasi Guru di Tanjungpinang Belum Dibayarkan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tanjungpinang, mulai resah terkait lambatnya penyerahan dana sertifikasi untuk guru. Pasalnya, dana sertifikasi tersebut, belum diterima hingga memasuki Juni 2014 ini.

Biasanya, dana sertifikasi itu kami terima tiga bulan sekali (Tri Wulan, red). Namun, dari Januari hingga Maret 2014, serta Maret hingga Juni 2014, dana itu belum juga kami terima, papar seorang guru SMPN di Tanjungpinang yang enggan namanya dituliskan di www.isukepri.com, Sabtu (14/6).

Ia mengatakan, keterlambatan penyerahan dana sertifikasi itu juga, membuat para guru di Kota Tanjungpinang merasa resah. Sebab, para guru didaerah lain sudah menerima dana sertifikasi tersebut.

Saya heran, kenapa guru di daerah kita belum menerima dana sertifikasi itu. Sedangkan, teman saya di daerah lain sudah menerima dana sertifikasi tersebut, ucapnya.

Terkait keterlambatan itu juga, ia mengaku telah menanyakannya ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang pada beberapa waktu.

Sebelumnya, dinas menyampaikan ada beberapa berkas yang masih kurang dan harus kami lengkapi. Namun, setelah dilengkapi, dana tersebut belum juga kami terima hingga saat ini, katanya.

Hal senada, juga disampaikan oleh salah seorang guru lainnya. Ia mengaku, dana itu belum diterimanya hingga memasuki tri wulan kedua di Tahun 2014 ini.

Memang dana sertifikasi itu belum kami terima. Bahkan, ini sudah memasuki tri wulan kedua yakni Juni 2014, dana itu juga belum ada kabarnya, ucap dia yang juga enggan namanya dituliskan.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang, belum merespon dan mengangkat telepon selulernya saat dihubungi www.isukepri.com. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Siswa SMP N 10 Tanjungpinang Lulus 100 Persen

Read Next

Piala Dunia 2014 : Uruguay vs Costa Rica 1-3