• September 30, 2023

657 GTT Se – Kepri Usai Ikuti Bimtek

Bintan, IsuKepi.com – Sebanyak 675 Guru Tidak Tetap (GTT) atau Guru bantu se – Kepri selesai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digagas oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, pada Kamis (26/6).

Bimtek yang sudah melewati empat angkatan itu juga, dilaksanakan sejak 2 Juni 2014 untuk angkatan pertama, dan hingga Kamis 26 Juni 2014 merupakan angkatan keempat tersebut, resmi ditutup oleh Kepala Bidang (Kabid) Dikmenti Disdik Kepri, Dr. M. Dali, MM.

Dalam sambutan Kepala Disdik Kepri, Yatim Mustafa, melalui Kabid Dikmenti, M. Dali menyampaikan, bahwa kepala dinas sangat bangga dengan terlaksananya kegiatan Bimtek ini. Karena kegiatan yang digagas oleh Dinas Pendidikan Kepri ini juga, diharapkan banyak memberikan manfaat secara mental kepada seluruh peserta.

Dia menyampaikan, untuk pelaksanaan angkatan ke IV ini, yang pelaksanaannya menjelang libur puasa Ramadhan 1435 H, peserta dari kabupaten Natuna menjadi peserta yang terbanyak.

Karena, untuk Kabupaten Natuna hanya diikutkan pada satu angkatan saja, begitu juga dengan Kabupaten Anambas yang ikut pada angkatan III, ucap Dali.

Sedangkan, kata dia, untuk kabupaten/ kota lainnya, diikutkan pada setiap angkatan. “Dengan telah terlaksananya GTT se Kepri ini untuk Bimtek guru pembantu, saya berharap akan terus menjalin silaturahmi dan komunikasi antar sesama guru pembantu,” katanya.

Pemantapan dan pembinaan guru bantu Provinsi Kepri dilaksanakan secara bertahap, mulai dari tahap 1 hingga 4, yang sebelumnya dibuka Kepala Disdik Kepri pada angkatan I, pada Senin (2/6) lalu, dan dengan Jumlah guru yang hadir dalam Bimtek GTT angkatan I tersebut berjumlah 168 orang dari 5 kabupaten/ kota.

Jumlah itu, diluar dari peserta Kabupaten Natuna dan Kabupaten Anambas. Sedangkan untuk peserta dari 2 kabupaten ini, akan mengikutinya pada angkatan keempat, paparnya.

Pelaksanaan Bimtek GTT itu juga, materinya disampaikan narasumber dari DPRD Kepri, pusat pengembangan kurikulum dan BKN Regional XII Pekanbaru. Selain itu juga, peserta akan diikutkan dalam kegiatan Outbound. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Piala Dunia 2014 : Nigeria vs Argentina 2-3

Read Next

Letkol Inf Charles Jabat Dandim 0315 Bintan