166 Guru SMP Se – Kepri Selesai Ikuti Bimtek

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 166 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) se – Provinsi, selesai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) petugas laboratorium guru IPA di Hotel Comfort Tanjungpinang, Jumat (13/6).

Bimtek yang dilaksanakan sejak 9 Juni 2014 hingga 13 Juni 2014 itu juga resmi ditutup oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan, Admadinata.

Pada kesempatan itu, Adma mengatakan, dengan ditutupnya bintek ini, diharapkan para peserta Bimtek IPA bidang Biologi dan Fisika yang telah mengikutinya, agar bisa meningkatkan mutu sumber daya tenaga pendidik sebagai modal dari pendidikan yang berkualitas.

“Hal itu agar tercapainya tujuan yang diharapkan. Tentunya, satuan pendidikan wajib memiiki prasarana yang meliputi lahan, ruang kelas, ruang pimpinan satuan pendidikan, ruang pendidik, ruang tata usaha, ruang perpustakaan, ruang laboratorium, ruang bengkel kerja, ruang unit produksi dan lain sebagainya,” papar Adma.

Sedangkan, sambung Adma, maksud dan tujuan dilaksanakannya bimtek tersebut, guna membangun pemahaman konsep dan meningkatkan kemampuan manajemen petugas laboratorium dalam mengelola laboratorium beserta peralatanya.

Kemudian, menumbuhkan keterampilan proses (keterampilan dasar bekerja ilmiah serta efektif siswa dan menumbuhkan rasa suka dan motivasi terhadap pelajaran yang dipelajari. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tersangka Herman Akan Kembali Dipanggil Kejaksaan

Read Next

Terserang DBD, DPRD Bintan Akan Segera Kross Cek