Wawako Tanjungpinang Buka Sampul UN di SD 002

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, membuka sampul yang berisi soal ujian nasional (UN) SD tahun ajaran 2013/ 2014 di SD Negeri 002 Tanjungpinang Timur, Senin (19/5). Pelaksanaan UN tingkat SD itu juga, dimulai pada 19 Mei hingga 24 Mei 2014.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ. Dadang AG, serta Kepala Sekolah, membuka sampul soal ujian Bahasa Indonesia sebagai mata pelajaran pertama yang akan di ujikan pada pelaksanaan UN Tahun 2014.

Pemko mengrapkan kepada bapak/ ibu sebagai pengawas, dapat memberikan semangat, agar anak – anak memperolehi kelulusan yang maksimal. Kepada para pengawas, agar dapat memberikan pencerahan kepada anak – anak, bagaimana cara pengisian biodata yang benar, sebelum anak – anak mengerjakan soalnya, dan yang terpenting adalah lakukan tugas dengan ikhlas, ujar Syahrul.

Selain itu, sebelum membagikan soal ujian, Wawako berpesan kepada seluruh murid – murid peserta UN agar percaya diri dalam mengikuti UN. Anak – anak harus percaya diri, tawakal kepada Allah, serta teliti dalam menjawab soal – soal, ucapnya.

Lanjut Wawako, usaha guru juga, telah maksimal dalam memberikan pelatihan kepada murid – murid sebelum mengikuti UN. Semoga, anak – anak SD mendapat kelulusan 100 persen, dan kualitas kelulusan yang ditargetkan dari masing – masing sekolah dapat tercapai, katanya.

Sementara, secara umum, jumlah peserta UN Tingkat SD tahun 2013/ 2014 di Kota Tanjungpinang, sebanyak 3721 siswa. Untuk peserta SDN 002 Tanjungpinang Timur yang mengikuti UN sebanyak 158 siswa. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ketua HNSI Bintan Minta Aparat Lebih Tegas

Read Next

Wawako Buka Jambore Kader Posyandu Tingkat Kota Tanjungpinang