Wawako Lepas 1.241 Siswa Taman Kanak – Kanak

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd melepas sebanyak 1.241 siswa Taman Kanak – Kanak yang tergabung dari 22 Sekolah Ikatan Guru Ridaudhatul Tahfal (IGRA) se-Kota Tanjunginang, di Anjung Cahya Tepi laut, Sabtu (24/5).

Syahrul mengatakan, Carnaval RA se – Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan IGRA ini, mudah-mudahan kedepannya terus berlanjut dan dikembangkan. “Dan yang harus di garis bawahi, semua terlaksana berdasarkan atas swadaya dari guru dan juga partisipasi wali murid,” kata Syahrul.

Suksesnya pendidikan, kata Wawako, ada tiga komponen, yaitu pemerintah menyiapkan sarana dan prasarananya, guru dan masyarakat dan disini wali murid yang bekerja sama. Yang ketiga objeknya adalah siswa.

“Tiga komponen ini harus bersinergi untuk meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu Wawako juga menyampaikan, di kota Tanjunginang sudah diumumkan hasil pengumuman Ujian Nasional (UN) SMA dan SMK.

“Kalau ada yang tidak lulus jangan salahkan pemerintah atau gurunya. Pemerintah sudah menyiapkan sarana dan prasaranya dan guru yang berkualitas,” kata Syahrul.

Pemerintah akan memperhatikan kalau akan menggunakan APBD dan itu harus melalui prosedur dan mekanisme yang disampaikan kepada seluruh guru TK dan masyarakat yang hadir.

“Mekanisme penggunaan anggaran sudah berubah, kalau dulu bansos dan hibah melalui Kesra, sekarang tidak bisa walaupun nominal hanya sedikit. Maka harus dibahas dalam banggar, ini yang perlu disampaikan pradigma proses sumbangan sudah berbeda dan semua sumbangan harus terdaftar,” katanya.

Syahrul mengharapkan RA di Kota Tanjungpinang semakin menggeliat. Karena antusias masyarakat sangat tertarik dengan pendidikan agama yang harus diperhatikan.

“Semoga kedepan jadi lebih baik dan kita bisa menghasilkan generasi penerus yang beriman,” kata Syahrul.

Sementara, pada pelaksanaan itu, tanpak para ribuan siswa TK IGRA se Kota Tanjunginang, mengikuti karnaval dengan memakai pakaian daerah di Indonesia dan juga pakain dokter, kepolisian dan lain sebagainya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Karimun dan Bintan Berebut Posisi 3 di Popda Kepri

Read Next

DPRD Kepri Bersama Masyarakat Bahas Pemekaran Bintan