Wawako Himbau Sopir Teladan Jadi Pelopor Lalulintas

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Wali Kota, Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd menghimbau peserta yang meraih juara sopir teladan agar menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Hal itu, disampaikan Syahrul dalam acara penutupan pemilihan dan pemberian penghargaan kepada sopir/ juru mudi/ awak kendaraan umum teladan (AKUT) yang di gelar oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, di Hotel Sunrise Tanjungpinang, Rabu (14/5).

Kepada peserta yang meraih juara, agar menjadi pelopor keselamatan lalu lintas. Jadilah sopir yang bisa dijadikan tauladan. Bagi sopir – sopir lainnya, baik itu dalam bekerja, berpakaian, bertutur sapa, serta berprilaku baik dalam berusaha maupun dalam berkehidupan dilingkungan masyarakat, ucap Syahrul.

Selain itu, Syahrul mengatakan, budayakanlah tertib di jalan raya, utamakan keselamatan penumpang serta menjaga keselamatan pengguna jalan lainnya.

Bagi peserta yang mendapat juara, saya ucapkan selamat, dan untuk yang belum meraih juara, jangan berkecil hati, sesungguhnya gelar juara bukanlah tujuan utama, akan tetapi yang paling penting ilmu dari pembekalan materi yang disampaikan oleh para narasumber, untuk dapat di pahami serta diimplementasikan, paparnya.

Syahrul berharap, prestasi yang telah diraih oleh utusan Kota Tanjungpinang, dapat berlanjut ke Tingkat Provinsi dan nantinya diharapkan mampu bersaing pada tingkat nasional.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Drs. H. Wan Samsi MM, menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Wakil Wali Kota atas dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Bahkan, semangat yang luar biasa juga ditunjukkan oleh para sopir angkot, selama dua hari pelaksanaan kegiatan ini, para sopir juga sangat bersemangat mengikuti materi – materi yang disampaikan dari narasumber, mulai dari materi keselamatan angkutan jalan, tata cara mengemudi, pelayanan, serta pemahaman tentang UU berlalu lintas, ucapnya.

Kegiatan AKUT ini juga, kata Samsi, berlangsung sejak 13 Mei hingga 14 Mei 2014, dan diikuti oleh 87 orang para pengemudi angkutan umum di Kota Tanjungpinang.

Selain itu, Kabid Perhubungan Darat, Teguh Amanto mengumumkan peserta yang mendapatkan juara awak kendaraan teladan tahun 2014. Dalam pengumannya, Juara I diraih oleh Bari, utusan Kopanda, Juara II diraih oleh Eko, PO. Pacitan Indah, Juara III dimenangkan oleh Afrizal, utusan Rian Trans.

Sedangkan, Juara Harapan I diraih oleh Budi Anwar, utusan PO. Rian Trans, Juara harapan II diraih oleh Arham, utusan Riza Trans, dan Juara harapan III dimenangkan oleh Dasril, utusan Arham. Masing – masing pemenang, mendapatkan hadiah uang tunai dan pajak ditanggung pemenang.

Sementara, untuk juara I mendapatkan Rp15 juta, juara II Rp7,5 juta, juara III Rp5 juta, juara harapan I s/d III mendapatkan uang sebesar Rp2,5 juta. Penyerahan hadiah itu juga diserahkan oleh Wakil Wali Kota kepada para pemenang. Pada acara itu juga, turut hadir Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, serta seluruh jajaran Dishubkominfo Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Topan Yakini Ahmad Yani Tidak Bersalah

Read Next

Ekonomi Kepri Tumbuh 5,21 Persen di Triwulan I 2014