Syahrul : Pemadam Kebakaran Sebagai Barisan Terdepan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd, membuka acara sertifikasi dan kualifikasi aparatur pemadam kebakaran di Hotel Comfort Tanjungpinang, Senin (19/5). Dalam acara itu juga, Syahrul menyampaikan, peran penting institusi pemadam kebakaran adalah sebagai barisan tersdepan.

Seiring begitu pesatnya pembangunan di Kota Tanjungpinang, peran institusi pemadam kebakaran, merupakan peran yang sangat strategis dalam pembangunan perekonomian daerah sebagai perwujudan perlindungan bahaya kebakaran terhadap asset masyarakat, dunia usaha dan asset pemerintah daerah agar terhindar dari bencana dan kebakaran, papar Syahrul.

Syahrul mengingatkan, bahwa peran penting institusi pemadam kebakaran adalah sebagai barisan terdepan dalam melaksanakan pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Oleh karena itu, dengan dilaksanakan kegiatan ini, selain mendalami masalah penanganan bencana, baik kebakaran maupun bencana lainnya. Kegiatan ini juga sebagai ajang silahtuhrahmi dan menerima ilmu guna melaksanakan tugas secara professional dan mulia, ucapnya.

Wawako berharap, aparatur pemadam kebakaran Badan Penanggulanagan Bencana Daerah Kota Tanjungpinang, memiliki kualifikasi aparatur yang terampil, dan professional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, S.Sos, MM mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta kompetensi aparatur pemadam kebakaran yang terampil dan professional.

Kegiatan ini juga, di ikuti oleh seluruh anggota pemadam kebakaran yang berjumlahkan sebanyak 35 orang, 18 orang PNS, dan 17 orang Honorer. Kegiatan di laksanakan mulai 19 sampai dengan 23 Mei 2014, paparnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Hotel Comfort dan Terminal Seicarang, dan turut dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli, SKPD, serta Camat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wawako Buka Jambore Kader Posyandu Tingkat Kota Tanjungpinang

Read Next

Disdik : Siswa SMA di Tanjungpinang Paling Banyak Tak Lulus