Syahrul Buka Diklat PIM III Tahun 2014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan TK III, angkatan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang Tahun 2014, di Hotel Comfort Tanjungpinang, Selasa (20/5). Pembukaan Diklat itu juga, ditandai dengan pemasangan tanda peserta.

Dalam sambutannya, Syahrul mengatakan, untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, maka kemampuan dan kehandalan aparatur senantiasa menjadi kebutuhan yang sangat fundamental.

Cepatnya akses informasi dan komunikasi, berdampak pada meningkatnya dinamika masyarakat yang menuntut system pelayanan publik yang cepat, tepat dan berkualitas, ucap Syahrul.

Oleh karena itu, Syahrul menyampaikan, pejabat struktural eselon III dituntut memiliki kemampuan kepemimpinan taktikal, yaitu kemampuan menjabarkan visi dan misi instansi ke dalam program instansi.

Selain itu, PNS harus siap mengemban amanah dan harus siap menjadi pemimpin di setiap unit kerjanya, paparnya.

Syahrul mengharapkan, melalui diklat yang dilaksanakan tersebut, akan tumbuh pemimpin yang handal dan mampu menyelesaikan tugas – tugas yang diberikan oleh pemimpin secara professional dan proposional dalam menghadapi tuntutan lingkungan kerja yang semakin kompleks.

Selain itu pula, para peserta diklat dapat menunjukkan adanya perubahan setelah mengikuti diklat PIM ini, baik di sisi pengabdian maupun loyalitas dalam pekerjaan, kata Wawako.

Sekali lagi, Wawako berpesan kepada seluruh peserta diklat, agar peserta yang mengikuti diklat, dapat dengan sungguh – sungguh dan disiplin, sehingga materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik.

Agar saudara – saudara semua dapat menjadi aparatur yang handal di unit kerjanya masing – masing, ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris pelaksana kegiatan, Achmad Nur Fatah mengatakan, tujuan penyelenggaraan diklat, antara lain untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap dalam melaksanakan tugas secara professional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 93 hari, dan diikuti 30 orang pejabat eselon III, dengan narasumber berasal dari Lembaga Administrasi Negara, Widyaiswara Provinsi Banten, ucapnya.

Pada kegiatan itu juga, turut hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tanjungpinang, Hj. R. Khairani, S.Sos, MM, para Asisten, Staf Ahli, SKPD, Camat, Lurah, serta para peserta diklat PIM. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

25 Siswa SMAN 6 Tanjungpinang Tak Lulus UN

Read Next

Cabuli Mahasiswi, Petugas Medis RSAL Tanjungpinang Dilaporkan