Pemko Tanjungpinang Peringati Isra Miraj 1435 H

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, menggelar peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad S.A.W 1435 Hijrah tahun 2014. Peringatan Isra’ Miraj itu juga, dipusatkan di Lapangan Pamedan A. Yani, Senin (26/5) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd mengatakan, melalaui peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad S.A.W, diharapkan dapat hikmah yang sebesar – besarnya, dan yang paling utama meningkatkan ibadah sholat, memperbaiki kualitas diri, mewujudkan sikap disiplin, sabar dan jujur.

Sehingga, nantinya dapat menjadi faktor pendorong bagi peningkatan ekstensi beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, ucap Syahrul.

Syahrul mengatakan, acara ini merupakan media silahtuhrahmi, baik antara warga dan Pemko Tanjungpinang, maupun antar masyarakat. Selain itu, sebagai wahana untuk menyatukan hati serta Ukhuwah Islamiah yang dapat menjadi pondasi guna terciptanya persaudaraan di tanah Melayu Kota Tanjungpinang.

Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh umat muslim agar terus memantapkan pelaksanaan sholat, meningkatkan kualitas sholat, sholat tidak hanya melakukan interaksi kepada Allah semata, namun merupakan Ibadah yang dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar, ujarnya.

Akan hal itu, jadikan sholat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan saja sebagai kewajiban yang harus ditunaikan, karena dengan menjalankan ibadah sholat, dapat mewujudkan masyarakat muslim Tanjungpinang yang berilmu, berwawasan luas, berakhlak mulia, bertoleransi.

Sehingga kita dapat ciptakan tatanan masyarakat yang beriman, berilmu, dan rasional sebagai ciri masyarakat yang religious. Mari kita budayakan sikap perilaku yang penuh keikhlasan, kejujuran, peduli lingkungan serta memiliki rasa tanggungjawab terus menerus untuk generasi yang akan datang, katanya.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Tanjungpinang, Drs. Efiar M. Amin menyampaikan, peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun ini, dengan tujuan utama bahwa sebagai umat islam harus mampu mengambil contoh tauladan Nabi Muhammad.

Selain itu, untuk menjalin Ukhuwah Islamiyah antar umat muslim, mensyiarkan agama Islam serta sebagai semangat untuk kita menuntut ilmu demi membangun kota yang kita cintai ini, ucapnya.

Selain itu, peringatan Isra Miraj 1435 Hijrah tahun 2014 itu juga mengangkat tema Melalui Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1435 H Tingkat Kota Tanjungpinang, kita jadikan sholat sebagai sarana untuk mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, sabar dan jujur dalam masyaarakat.

Pada peringatan Isra Miraj itu juga, penceramah agama disampaikan oleh KH. Cecep Maulana. Selain itu, dimeriahkan pula dengan penampilan marawis dari pelajar SMP Negeri 8 Tanjungpinang. Dalam acara tersebut, turut hadir Plt. Sekretaris Daerah Setdako Tanjungpinang, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, SKPD, Camat, Lurah serta seluruh karyawan/ karyawati di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, tampak hadir pula Hj. Yuniarni Pustoko Weni Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, dan Ketua LAM, serta masyarakat Kota Tanjungpinang yang ikut memeriahkan malam Isra Miraj 1435 Hijriah. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lapas Narkotika Lacak Marlin di Tanjungpinang – Batam

Read Next

Dahlan : Masyarakat Batam Masih Haus Bimbingan Keislaman