Pemko Gelar Peringatan Kartini dan Hardiknas

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tanjungpinang, menggelar acara puncak peringatan Hari Kartini ke – 135 dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke – 55 secara bersamaan, Sabtu (3/5), di Gedung Wanita, Senggarang.

Pada puncak peringatan itu juga, turut dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Ny. Yuniarni Pustoko Weni dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd beserta Ketua GOW Kota Tanjungpinang Ny. Juwariyah Syahrul.

Dalam sambutan singkatnya, Lis merasa iri kepada kaum wanita, karena setiap tahun dapat berkumpul bersama dalam satu momen peringatan Hari Kartini.

Berbahagialah para Kartini – Kartini saat ini, karena setiap tahun dapat berkumpul bersama dalam semangat emansipasi yang luar biasa, ucap Lis.

Ia mengatakan, sebagai wanita yang memperjuangkan kesetaraan gender, sosok Kartini memang patut diacungi jempol. Terlebih, para Kartini masa kini mampu menciptakan generasi muda penerus bangsa yang berkualitas.

Tak heran bila perayaan Hari Kartini ini disejalankan pula dengan Hari Pendidikan Nasional, karena pendidikan karakter bangsa dimulai sejak dini di lingkungan keluarga, kata Lis.

Pada kesempatan itu juga, Lis berharap Kota Tanjungpinang agar menjadi percontohan bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Sementara, diakhir acara tersebut diserahkan pula hadiah untuk para pemenang festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) Kota Tanjungpinang dari tingkat SD hingga SMA/ SMK.

Selain itu, pada acara puncak peringatan Hari Kartini dan Hari pendidikan Nasional tersebut, turut pula dihadiri oleh mantan Wali Kota Tanjungpinang, Dra. Hj. Suryatati A. Manan sebagai salah satu Kartini masa kini di kota Tanjungpinang. Antusiasme para ibu – ibu yang hadir dalam acara tersebut terlihat saat sang mantan wali kota bernyanyi dihadapan seluruh tamu undangan yang hadir. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

KBB Kepri Gelar Seminar Kajian Pemekaran Daerah

Read Next

Manchester United Kembali Tumbang di Old Trafford