Pemerintah Kabupaten Bintan Siap Hadapi AFTA 2015

Batam, Isukepri.com – Pemerintah Kabupaten Bintan siap hadapi ASEAN Free Trade Area (AFTA) pada 2015 mendatang. Hal ini diungkapkan Anshar Ahmad, SE.,MM, selaku Bupati Bintan saat menjadi narasumber pada acara Lingkar Wacana AFTA, Kamis (22/5) di Gedung Politeknik Negeri Batam yang digelar oleh BEM Politeknik Negeri Batam.

Anshar mengatakan, pengembangan kawasan bebas ini sudah harus dikembangkan secara profesional. Tidak ada kata lain kita harus mepersiapkan diri, 

“Pemerintah mempersiapkan kebijakan-kebijakan mulai dari infrastruktur-infrastruktur yang kuat serta mempersiapkan cara,metode,mekanisme untuk mempercepat meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) di negari ini khususnya Provinsi Kepulauan Riau ini.

“Kita mendorong masyatakat untuk mempersiapkan diri agar mereka terus memperbiaki meningkatkan kualitas SDM mereka yang dapat Masyarakat dapat mengusasai bidang dan ilmu yang digeluti secara sungguh-sungguh sehingga mereka ahli dibidangnya masing-masing,” Katanya.

Anshar menambahkan, Kita akan meperbaiki dan menambah wawasan masyarakat untuk dapat berbahasa dengan baik dan karena  kita akan berkomunikasi dengan Negara luar negeri tentunya dengan bahasa asing.

“Komunikasi hal yang penting dengan menguasai bahasa asing seperti Bahasa Inggris, Arab dan bahasa lainnya serta kami akan mendorong Masyarakat untuk mendapatkan alat komunilasu yang memadai,” katanya.

Tegasnya, kalau semua sudah terpenuhi makan AFTA 2015 tidak perlu kita takuti malah AFTA akan menjadi peluang untuk kita karena kita sudah mempersiapkannya dengan baik. (Cahya)

suprapto

Read Previous

Nada : Listrik Batam Jangan Naik

Read Next

Belum Dapat E KTP, KTP SIAK Bisa Diperpanjang