MoU, Sektor Maritim Kepri Akan Dikembangkan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Gubernur Kepri, H. Muhammada Sani bersama Wakil Gubernur Provinsi Gyeongsangnam – Do Korea Selatan, Mr Yoon Han Hong, melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (10/2).

MoU itu juga, bentuk kerjasama persahabatan, dan merupakan kunjungan balasan yang dilakukan oleh Republik Korea Selatan. Karena, Provinsi Kepri dan Provinsi Gyeongsangnam – Do memiliki kesamaan. Serta akan dilakukannya pengembangan sektor maritim di Kepri.

“Provinsi Kepri yang memiliki wilayah laut 96 persen terdiri dari 2408 pulau, akan kita kembangkan dalam sektor Maritim. Sehingga, kedepannya, kita lebih inten untuk membicarakan hal ini,” ucap Gubernur Kepri, Sani.

Sani juga menjelaskan, hubungan ini sudah berjalan dengan baik. Salah satu buktinya, banyak para investor yang berinvestasi ke Kepulauan Riau.

“Dari sektor pariwisata Kepulauan Riau sangat mendukung, dengan ditandai banyaknya para turis yang datang ke kawasan wisata Lagoi, Bintan,” katanya.

Sani menambahkan, untuk turis asal Korea mengalami penurunan. kini menempati peringkat ke empat dari peringkat ke tiga pada tahun sebelumnya.

“Penurunan kunjungan turis asal Korea, menjadi perhatian kita.” ucap Sani.

Selain itu, Sani mengatakan, Pemprov Kepri mengadakan kerjasama di bidang Galangan Kapal, karena di Korea pusat Galangan Kapalnya cukup baik. Jadi, ini termasuk penting, mengingat wilayah Kepri di kelilingi lautan (Wilayah Maritim).

“Saya juga sudah menawarkan dan membicarakan mengenai proyek pembangunan jembatan Bintan – Batam, mudah – mudahan ditanggapi. Apabila tidak ditanggapi, maka akan kita serahkan ke pihak lain. Disamping itu juga, Pemprov Kepri akan bekerjasama di Bidang IT (Informasi Teknologi),” imbuhnya. (IS)

activate javascript

Alpian Tanjung

Read Previous

Proyek Puskesmas Batu X Tahap II Dilelang Pada Maret

Read Next

Karyawan PT Yee Wo Kesulitan Jual Aset