Menwa Politeknik Negeri Batam Ajak Mahasiswa Donor Darah

Batam,Isukepri.com – Resimen Mahasiswa (Menwa) Politeknik Negeri Batam (Poltek) Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam menggelar Donor Darah di Kampus Politeknik Negeri Batam, Jum”‘at (30/5) pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Kegiatan ini disambut positif oleh Mahasiswa dan Dosen Politeknik Negeri Batam, hal ini ditandai dengan banyaknya peserta yang ikut mendonorkan darahnya. Namun tidak semua diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya, karena harus dilakukan cek darah terlebih dahulu oleh petugas PMI Kota Batam.

“Kegiatan ini adalah wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pengabdian Masyarakat. kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud pengabdian kami untuk ikut serta membantu PMI dalam menyediakan Stok Darah bagi kebutuhan masyarakat di Kota Batam,” kata Juan Roi, selaku Komandan Satuan (Dansat) Menwa Poltek.

Juan juga menambahkan, melalui kegiatan ini kami ingin menjadikan donor darah sebagai new life style bagi Mahasiswa, mengingat kegiatan ini memiliki manfaat yang banyak, baik itu untuk masyarakat yang membutuhkan maupun bagi Mahasiswa yang ikut mendonor.

“Kegiatan ini sebagai agenda rutin yang dilaksanakan setiap 4 bulan sekali di Kampus Politeknik Negeri Batam,” Tambahnya. (Cahya)

suprapto

Read Previous

Lis : 75 Persen Pendidikan Diperoleh Siswa Dari Rumah

Read Next

Ansar Ajar Masyarakat Implementasikan Al-Qur\’an