Manchester City Rebut Posisi Puncak Klasemen

Sport, isukepri.com, Manchester City kembali rebut posisi puncak klasemen Liga Premiere Inggris dari tangan Liverpool, setelah berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 4 gol tanpa balas.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Di babak kedua, City terus membombardir pertahanan Villa. Hasilnya pada menit ke-64, umpan dari David Silva diteruskan oleh Zabaleta dan diselesaikan dengan baik oleh Edin Dzeko. 1-0 untuk City.

City berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-72. Umpan Zabaleta diteruskan oleh tendangan Stevan Jovetic yang berhasil ditepis oleh kiper Villa Brad Guzan, dan bola liar dilesakkan ke dalam gawang oleh Dzeko. 2-0 untuk City.

City semakin menjauh pada menit ke-89. Umpan dari Yaya Toure dimaksimalkan menjadi gol oleh Jovetic. 3-0 untuk City.

Toure menutup pesta gol City melalui sebuah pertunjukan skil individu yang luar biasa, melakukan solo run dari daerah pertahanan sendiri dan gagal dihentikan oleh lini pertahanan Villa. Hingga akhirnya Toure berhasil menaklukkan Guzan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 4-0.

Dengan hasil ini, City kembali memimpin klasemen dan hanya tinggal satu laga lagi untuk memastikan gelar juara musim ini jatuh ke tangan City. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Wawako Ekspos Program Penanggulangan Kemiskinan Triwulan I

Read Next

Tersangka Korupsi Umrah Didakwa di Pengadilan Tipikor Tanjungpinang