Manchester City Rebut Posisi Puncak dari Liverpool

Sport, isukepri.com, Everton dan Manchester City sama-sama mengincar kemenangan dalam pertandingan ini. Everton berniat merebut tiket Liga Champions Eropa musim depan dari tangan Arsenal, sedangkan Manchester City berniat merebut posisi puncak dari tangan Liverpool.

Everton unggul terlebih dahulu pada menit ke-11. Sebuah gol indah yang diciptakan oleh Ross Barkley merubah kedudukan menjadi 1-0.

City berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-22. Sergio Aguero berhasil mengecoh lini pertahanan Everton dan menaklukkan kiper Tim Howard. Sayangnya beberapa menit kemudian Aguero harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

City berbalik unggul pada menit ke-43. Umpan silang James Milner disundul oleh Edin Dzeko dan mengubah kedudukan menjadi 1-2.

City semakin menjauh pada awal babak kedua. Umpan dari samir Nasri berhasil disambar oleh Dzeko dan mengubah kedudukan menjadi 1-3.

Everton terus-menerus membombardir pertahanan City. Hasilnya pada menit ke-65, umpan silang dari Leighton Baines disundul oleh Romelu Lukaku dan mengubah skor menjadi 2-3.

Tidak ada lagi gol yang tercipta sampai akhir pertandingan. Dengan hasil ini, City berhasil merebut posisi puncak dari tangan Liverpool, sedangkan Everton harus merelakan tiket playoff Liga Champions Eropa musim depan untuk Arsenal. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Manchester United Kembali Tumbang di Old Trafford

Read Next

Wali Kota Serahkan 5.662 Kartu BPJS Kesehatan