Lis : Bagunan Liar Pasar KUD Harus Dibongkar Semua

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah meminta Plt Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang, Irianto untuk membongkar semua bangunan liar yang berdiri didepan Pasar KUD Tanjungpinang, pada Jumat (30/5).

“Informasi yang saya terima, hanya sebahagian saja yang dibongkar, dan hari ini (Jumat 30 Mei 2014, red) adalah batas terakhir pembongkaran semua bangun di lahan parkir pasar ikan tersebut,” ujar Lis.

Dikatakannya, petugas Satpol PP Kota Tanjungpinang, pada Senin (26/5) sekitar pukul 16.30 WIB telah membongkar bangunan tersebut, dan proses pembongkarannya diawasi oleh beberapa polisi berpakaian sipil. Namun hanya sebahagian saja yang dibongkar.

“Padahal, saya sudah perintahkan kepada Plt Kepala Satpol PP, Irianto untuk membongkar semuanya. Namun kenyataanya dan informasi yang saya terima, hanya sebahagian saja yang dibongkar. Padahal sudah saya suruh dan perintahkan harus dibongkar semua bangunan yang dulunya lahan itu digunakan untuk kawasan parkir,” katanya.

Sebelumnya, kata dia, bangunan di lahan parkir pasar ikan sudah jelas tidak memiliki izin. Bangunan juga dinilai berbahaya jika digunakan dalam jangka waktu lama. Masyarakat juga mengeluh dan kesulitan mencari lahan parkir setelah bangunan tersebut berdiri.

“Semua upaya sudah kita lakukan dengan kesepakatan yang baik, mulai dari intruksinya sudah diperintahkan dan tinggal melaksanakannya saja. Dan saya sudah perintahkan Plt Kepala Satpol PP, jangan intruksi ini dianggap main – main. Mampu laksanakan atau tidak mampu, kalau tak mampu mundur, dan pilihanya hanya itu saja,” papar Lis kepada sejumlah wartawan.

Lis menegaskan, jika Satpol PP tidak menerapkan fungsinya sebagai penegak peraturan daerah dan tidak menerapkan tentang kebijakan – kebijakan pemerintah daerah, lebih baik mundur.

“Tidak ada alasan dan pertayaan lagi, karena sudah jelas intruksinya, aturannya dan pelanggaranya. Kalau tidak bisa dan tidak mampu melaksanakannya silahkan mundur,” tegasnya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

FKIP Umrah Bersama KBB Kepri Bangun Karakter Mahasiswa

Read Next

Jalan Pelabuhan Sri Bayintan Kijang Banyak Rusak