Lis : 75 Persen Pendidikan Diperoleh Siswa Dari Rumah

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH, bersama 113 siswa – siswi SDN 004 Tanjungpinang Barat, menyelenggarakan perpisahan di Gedung Arsip Perpustakaan Daerah Kota Tanjungpinang, Kamis (29/5). Perpisahan yang dilaksanakan tersebut, merupakan acara sebelum pengumuman kelulusan kelas VI SD.

Dalam sambuntannya, Lis menyampaikan, perpisahan yang digelar oleh SDN 004 Tanjungpinang Barat, untuk membentuk   pendidikan siswa yang berkarakter khususnya di dunia pendidikan.

“Ilmu yang didapat oleh anak siswa di sekolah hanya 25 persen, 75 persennya diperoleh dirumah, yaitu dari para orang tua. Maka dari itu, baik guru maupun orang tua, mari bersama – sama untuk membantu anak – anak dalam mendidik, guna mencapai apa yang kita inginkan bersama,” ucap Lis.

Selain itu, kata Lis, untuk kelulusan anak nantinya yang akan diteruskan ke pendidikan tingkat SMP, tetap menggunakan sistim rayon.

“Untuk SDN 004 ini, nanti bisa melanjutkannya ke SMP yang diinginkanya, yaitu seperti SMP 1, SMP 5 yang mengikuti rayon yang telah ditentukan. Dan saya berharap, mudah – mudahan anak – anak SD Tanjungpinang lulus 100 persen,” ujar Lis.

Pada kesempatan itu juga, Lis mengucapkan terimakasih kepada guru dan orang tua murid yang telah mendidik serta membantu karakter anak di dunia pendidikan.

“Untuk anak kelas VI, agar terus belajar dengan tekun dan tak lupa berdoa kepada ALLAH SWT, tingkatkan ibadah dan patuh kepada orang tua. Dan untuk para orang tua, agar tidak ada lagi anak yang tidak bersekolah. Karena pemerintah sudah menanggung biaya untuk anak – anak yang ingin bersekolah,” paparnya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Disdikbud Adakan Lomba TSDC Tingkat SLTA Se Kota Tanjungpinang

Read Next

Menwa Politeknik Negeri Batam Ajak Mahasiswa Donor Darah