Khazalik Disebut Calon Kuat Sebagai Bupati Bintan

Bintan, IsuKepri.com – Seorang pemerhati politik, yang juga Dosen di Stisipol Raja Ali Haji Tanjungpinang, Suwito menyebutkan, nama Wakil Bupati Bintan, Khazalik disebut – sebut figur calon kuat menjadi calon Bupati Bintan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 mendatang.

Khazalik yang saat ini menjabat Wakil Bupati Bintan, dipastikan maju karena memiliki segudang pengalaman memimpin. Namun demikian, Partai yang akan mengusung Khazalik nantinya, belum dapat dipastikan.

“Khazalik bisa saja berpasangan dengan Dewi Komalasari Ansar yang akan diusung oleh Partai Golkar, karena partai berlambang pohon beringin itu bisa mengusung satu paket calon Bupati dan calon wakilnya. Namun demikian, itu semua tergantung keputusan Ansar selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri,” papar Suwito, Jumat (16/5).

Selain nama Khazalik, menurut dia, akan muncul nama Apri Sujadi yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Kepri. Hanya saja, jika Partai Demokrat juga berkeinginan meminang Khazalik sebagai Cabup, tentunya Apri akan maju sebagai Cawabub.

“Tarik ulur akan dilakukan Partai Golkar dalam mengusung Calonnya, walau Ansar pernah menyampaikan Khazalik yang akan menggantikannya. Namun semua itu bisa saja berubah, karena Dewi Komalasari juga memiliki peluang maju sebagai calon Bupati,” ujarnya.

Selain itu, tambah Suwito, PDI Perjuangan juga punya peluang untuk mengusung calonnya, namun perlu berkualisi dengan parpol lainnya yang punya kursi di dewan.

“Bisa saja Iwan Kurniawan yang dimunculkan sebagai calon Bupatinya,” imbuhnya.

Sementara, kata dia, dari calon independen juga diperkirakan akan meramaikan Pilkada Bintan tahun 2015 mendatang. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Guru Honor SD di Tanjungpinang Belum Gajian

Read Next

PKK Kota Tanjungpinang Adakan Sholat Tasbih dan Dzikir