Kalahkan Atletico Madrid, Real Madrid Raih Gelar Liga Champions Eropa

Sport, isukepri.com, Real Madrid akhirnya berhasil memenuhi ambisi meraih trofi Liga Champions mereka yang kesepuluh, atau seperti yang disebut oleh media Spanyol, La Decima, setelah berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor telak 4-1.

Atletico unggul terlebih dahulu pada menit ke-36. Umpan Juanfran sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Diego Godin, dan membuat kiper Iker Casillas terkecoh.

Unggul satu gol membuat Atletico melancarkan stategi bertahan. Sebaliknya Real Madrid semakin gencar melancarkan serangan, dan memasukkan pemain-pemain dengan naluri menyerang seperti Isco dan Alvaro Morata.

Hingga injury time babak kedua, Real Madrid belum mampu menyamakan skor, dan pendukung Atletico telah bersorak-sorai membayangkan trofi Liga Champions. Hingga akhirnya Sergio Ramos berhasil menyamakan skor melalui tandukan kepalanya, dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak ekstra time.

Real Madrid semakin menggila, dan sebaliknya Atletico semakin tertekan. Pada menit ke-112, Angel Di Mario menusuk masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras yang berhasil ditepis, akan tetapi bola rebound berhasil dilesakkan ke dalam gawang oleh tandukan kepala Gareth Bale! 2-1 untuk Real Madrid.

Real Madrid semakin menjauh. Pada menit ke-118, tendangan keras Marcelo dari luar kotak penalti gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper Atletico Thibaut Cortouis. 3-1 untuk Real Madrid.

Di menit akhir pertandingan, Ronaldo dijatuhkan di dalam kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Eksekusi penalti pemain terbaik dunia itu berhasil mengecoh Cortouis dan mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1.

Real Madrid, La Decima!! (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Sekdako : Buruh Harus Siap Hadapi AFTA 2015

Read Next

Komunitas IKTR Meriahkan Pengunjung Engku Putri