Kadisdikbud Akan Panggil Kepsek SMK 4 Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang, akan memanggil kepala sekolah (Kepsek) SMK 4, terkait laporan dan demo yang dilakukan para siswanya.

“Secepatnya saya akan memanggil kepala sekolah SMK 4 Tanjungpinang tersebut. Hal tu, terkait adanya laporan dari 7 guru SMK 4 yang melapor dan mereka menyampaikan unek – uneknya. Intinya, ada komunikasi yang tersumbat antara guru dan kepala sekolah. Laporan guru itu juga, kabarnya Kepsek SMK 4 telah mennoljamkan salah seorang guru honor dan juga telah memutasikan dua guru di SMK 4 tersebut,” kata Dadang Selasa (13/5) di kantornya.

Tapi semua itu, kata Dadang, Dinas pendidikan tidak langsung memvonis kepala sekolah tersebut, tentunya melalui prosedur terlebih dahulu, setelah itu baru memanggil kepala sekolah dan sekalian harus memberi penjelasan kepada Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

“Kita harus melalui prosedur terlebih dahululah, tak mungkin kita langsung memvonis kepsek SMK 4 tersebut, dia harus memberi penjelasan kepada Dinas Pendidikan. Kayaknya ada Komunikasi yang tersumbat antara kepsek, guru – guru dan siswa, dan hal ini harus diluruskan,” ujar Dadang.

Dadang menambahkan, kepsek, guru dan siswa merupakan dan tak lepas dengan dunia pendidikan tersangkut satu sama lainnya.

“Guru bukanlah buruh dan guru harus memahami posisinya sebagai pendidik dan juga sebagai pengasuh. Jadi guru tersebut harus bisa mengatasi permasalahannya,” katanya.

Namun kata Dadang, ia sedikit kecewa dengan guru – guru SMK 4 tersebut, karena langsung melaporkan permasalahan itu kepada Wawako Tanjungpinang.

“Saya sedikit kecewa dengan guru – guru SMK 4 yang melapor kepada Wawako Tanjungpinang. Seharusnya mereka kan bisa melaporkan kepada Dinas Pendidikan Tanjungpinang, apapun permasalahan yang terjadi didunia pendidikan, harus melalui prosedurlah,” ucapnya.

Sementara, terkait dengan anak murid SMK 4 yang katanya sudah merasa tidak senang dan meminta supaya kepsek diganti, Dadang mengaku secepatnya akan menemui dan menjelaskan kepada siswa tersebut.

“Dalam waktu dekat, saya akan menemui anak – anak murid SMK 4 untuk memberikan pengertian tentang dunia pendidikan,” ujarnya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Guru Honor SMK 4 di Nol Jamkan Kepala Sekolah

Read Next

Pemko Panggil PLN Terkait Pemadaman Listrik