Guru Honor SMK 4 di Nol Jamkan Kepala Sekolah

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak tujuh orang guru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 4 Tanjungpinang yang dipanggil oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, dikabarkan satu guru honor yang di nol jamkan mengajar oleh Kepala SMK 4 tersebut.

Permasalahan itu juga, dikabarkan lantaran tidak sesuai dengan ide kepala sekolah yang baru tersebut.

“Ada 7 (Tujuh) orang guru yang sedang berada diruangan kepala Disdikbud pak,” kata salah seorang murid SMK 4 yang menunggu diluar ruangan kantor Disdikbud Kota Tanjungpinang, Selasa (13/5).

Selain itu, usai memberikan keterangannya kepada Kadisdikbud,   ketujuh guru tersebut keluar. Salah satu guru yang juga Humas di SMK 4 Tanjungpinang, Junaidi menyampaikan, jika ia dan guru – guru lain dipanggil Kepala Dinas Pendidikan.

“Benar, kami ada tujuh orang guru yang dipanggil oleh pak Kadis. Ha itu tentang permasalahan yang terjadi disekolah kita (red, SMK 4). Namun, sebelumnya kami sudah sampaikan dan laporkan kepada bapak Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang, terkait permasalahan kebijakan – kebijakan yang diambil oleh kepala sekolah dan ada satu orang guru honor yang di nol jamkan oleh kepala sekolah tersebut,” kata Junaidi.

Dia menambahkan, permasalahan – permasalahan sudah banyak terjadi di sekolah SMK 4 Tanjungpinang sebelumnya. Bahkan selain guru honor di nol jamkan, ada juga dua orang guru PNS di mutasi oleh kepala sekolah tersebut.

“Banyak guru honor yang berpotensi, begitu juga PNS yang dipindahkan. Permaslahan ini sebelumya sudah pernah terjadi disekolah kita, namun permasalahan tersebut ditutupi dan sudah selesai,” ujarnya.

Namun sekarang, katanya, timbul lagi permasalahan yang lainnya. Seperti salah satu acara perpisahan anak – anak kelas 3 dan anak – anak merasa komplin atau kecewa atas kebijakan kepala sekolah tersebut.

“Dengan kejadian ini, saya akan mundur dari jabatan saya sebagai Humas SMK 4,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dishubkominfo Gelar Pemilihan Sopir Angkot Teladan

Read Next

Kadisdikbud Akan Panggil Kepsek SMK 4 Tanjungpinang