Dispora Khawatirkan Anggaran Untuk Atlit Tanjungpinang Tak Ada

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, A Hadi, mengkhawatirkan biaya untuk kontingen para atlit Kota Tanjungpinang tidak ada pada pelaksanaan kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri di Karimun, pada September 2014 mendatang.

“Maka dari itu, kami (Dispora Tanjungpinang,red) meminta arahan terkait permasalahan pembiayaan untuk kejuaraan Porpov di Karimun tersebut kepada Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang. Karena, kami tidak mempunyai biaya untuk anggaran Porprov itu,” kata Ahadi, Sabtu (31/5).

Bahkan, kata dia, hingga saat ini, Dispora Tanjungpinang masih memikirkan dan mencari anggaran untuk Porprov mendatang.

“Memang, Koni sudah merencanakan untuk kejuaraan Porprov di Karimun nanti kepada masing – masing pengurus cabang olahraga yang ada di Tanjungpinang. Namun mereka juga tidak bisa mengatasinya. Maka dari itu, kami membicarakannya kepada Wawako Tanjungpinang,” ujarnya.

Menanggapi ke khawatiran Kadispora Tanjungpinang tersebut, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, akan berusaha mencari anggaran untuk kejuaraan di Porprov tersebut.

“Namun, saya minta kepada Dispora harus mengajukan secepatnya ke Pemko untuk masalah anggaran di kejuaraan Porprov dan nanti akan kita ajukan ke APBD – P. Karena kejuaraan Porprov di Tanjungbalai Karimun mendatang, jatuhnya pada September 2014. Artinya, masih bisa kita usahan,” kata Syahrul.

Kejuaraan Porprov itu juga, merupakan kejuaraan yang sangat penting, karena Porprov merupakan kejuaraan yang sangat bergengsi dan bisa mengharumkan nama Kota Tanjungpinang.

“Malu kita, dan saya tak ingin Kota Tanjungpinang sampai tidak mengikuti Proprof, karena untuk olahraga sudah dianggarkan. Dan saya berharap, supaya Dispora secepatnya mengajukannya, karena kita siap untuk memajukan olahraga di Kota Tanjungpinang,” ucapnya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tanjungpinang Berhasil Raih Empat Piala

Read Next

Pasukan Kuning Tak Dapat Bonus Adipura Tahun 2014