Demo, Siswa Minta Kepala SMK 4 Diganti

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Puluhan siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menggelar demo di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Selasa (13/5).

Dalam aksinya, para siswa meminta Kepala SMKN 4, Sulasmi agar supaya diganti.

“Kami meminta kepala sekolah SMK 4, Sulasmi supaya diganti. Karena kepala sekloah tersebut sering mengejek dan menjelek – jelekkan sekolahnya sendiri, guru – guru dan juga tenaga honor di SMK 4. Padahal, guru – guru dan honor tersebut menurut kami berpotensi,” kata koordinator lapangan yang tak mau disebutkan namanya, karena ia merasa takut tidak naik kelas.

Bukan itu saja, kata dia, alasan lain dikarenakan ada satu orang guru honor yang dinol jamkan dan sekarang tidak mengajar lagi. Bahkan ada juga dua orang guru PNS yang pindah gara – gara kepala sekolah tersebut.

Selain itu, kata dia, banyak juga guru yang dimutasikan. Dan yang terakhir permasalahan perpisahaan kelas 3, banyak yang tidak sesuai dengan keingginan siswa. Padahal, sumbangan per siswa untuk kelas 2 sekitar Rp40 ribu dan kelas 3 sekitar Rp100 ribu per siswa.

“Kami minta Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, supaya menggantinya. Selain itu, kepala sekolah tersebut baru dan seharusnya memberi contoh dan mengangkat nama sekolah bukan menjelekkan sekolah sendiri,” paparnya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dinsosnaker Tanjungpinang Berikan Pelatihan Untuk TKI

Read Next

Pemkab Bintan Bakal Rekrut 1799 CPNS