Dahlan : Masyarakat Batam Masih Haus Bimbingan Keislaman

Batam,Isukepri.com – Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan, Masyarakat Batam masih haus akan bimbingan keislaman, hal ini dikatakan saat Konferensi Pers, Selasa (27/5) di Masjid Agung Batam.

Dahlan juga menambahkan bahswasanya kegiatan peringatan ini tidak mesti serentak, karena ada beberapa wilayah yang melaksanakannya dilain waktu namun tetap memperingatinya.

“Acara peringatan Isra Mi”‘raj 1435 H, selain dilaksanakan di Masjid Raya juga digelar disemua Kecamatan dengan waktu yang berbeda-beda,” kata Dahlan.

Dahlan juga sengaja mengundang da”‘i kondang asal Jawa Barat, K.H Cecep Halim Lc, untuk memberikan siraman rohani kepada Masyarakat Kota Batam dengan tema menanamkan nilai-nilai Isra Mi”‘raj  untuk seorang pemimpin dalam pandangan Islam

KH Cecep juga menjelaskan, Allah SWT memerintahkan Nabi Muhammad SAW dalam perjalanannya dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Kemudian diangkat ke langit ketujuh (Sidrattul Muntaha) dan kembali ke bumi membawa misi Illahiah dalam pengabdian kepada Tuhan yaitu menjalankan salat lima waktu.

“Kita diperintahkan untuk Shalat lima waktu karena shalat dapat mengendalikan dirikita terhadap nafsu amarah. Dengan konsep ini pada dasarnya semua jiwa adalah pemimpin dari dirinya sendiri,” katanya.

Selain itu, Cecep mengatakan bahwa seorang pemimpin yang baik selalu konsisten terhadap amanah yang dipegang denganmengedepankan kejujuran demi kemaslahatan umatnya dunia dan akhirat.

“Kita bisa menemukan suatu teladan kepemimpinan Nabi Muhammad yang tetap setia kepada umatnya dalam kondisi yang sulit sekalipun,” tutup Cecep. (Cahya)

suprapto

Read Previous

Pemko Tanjungpinang Peringati Isra Miraj 1435 H

Read Next

Masyarakat Sekupang Keluhkan Sampah Yang Berulat Dan Bau