Dahlan dan Anies Puncaki Survei Konvensi Demokrat

Isukepri.com – Ada dua nama (yang unggul di survei konvensi), yakni Anies Baswedan dan Dahlan Iskan. Sementara Partai Demokrat sendiri akan segera mengumumkan hasil konvensi capres Partai Demokrat pada Kamis 15 Mei 2013 mendatang. Dari hasil survei sementara, Dahlan Iskan unggul menjadi nomor satu, disusul Anies Baswedan di urutan kedua.

“Ada dua nama (yang unggul di survei konvensi), yakni Anies Baswedan dan Dahlan Iskan. Pak Dahlan masih di atas,” tutur Max saat dihubungi, Senin (12/5).

Namun demikian, hasil konvensi tidaklah semata-mata ditentukan oleh hasil survei itu. Masih ada keputusan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono lewat rapat Majelis Tinggi yang akan memutuskan hasil finalnya.

“Saya kira nanti tinggal disampaikan dahulu oleh lembaga survei, baru kemudian ada rapat Majelis Tinggi. Biarpun elektabilitas Dahlan di atas, Anies, namun soal nanti jadi capres atau cawapres, itu adalah keputusan Majelis Tinggi,” tutur Max.

Belakangan, Anies didorong sejumlah pihak menjadi cawwapres untuk capres PDIP Joko Widodo. Adapula Prabowo yang masih belum mendeklarasikan cawapresnya. Lalu, apakah Anies akan disorongkan menjadi cawapres dari capres yang tersedia?

“Semua orang berbicara cawapres, tapi ini konvensi capres kok. Cawapres itu kan dipinang,” tutur Max.

Lalu bagaimana jika capres konvensi dipinang menjadi cawapres?

“Tergantung. Sampai saat ini Jokowi dan Prabowo juga belum tahu apakah orang-orang yang selama ini diwacanakan sebagai cawapres mereka bisa menaikan suara. Nanti konvensi itu ditentukan tanggal 15 Mei,” tuturnya. (detik)

suprapto

Read Previous

Teras SD 009 Rawasari Terendam Air

Read Next

Pencabul Anak Bawah Umur Divonis 3 Tahun