BPJS Ketenagakerjaan Serahkan 1 Mobil Ambulance ke RSUP

Tanjungpinang, IsuKepri.com –Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Tanjungpinang, menyerahkan  bantuan berupa satu unit mobil Ambulance kepada Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri, pada Selasa (6/5) di RSUP KM 8 Tanjungpinang.

Penyerahan itu, dilakukan oleh Direktur Keuangan dan Pembina BPJS Wilayah Sumatera Barat, Riau dan Kepri, Herdy Trisanto dan diterima langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Muhammad Sani. Prosesi serahterima mobil itu juga dilakukan didepan RSUP Kepri KM 8 Tanjungpinang.

Dalam sambutanya, Herdy Trisanto mengatakan, bantuan yang diberikan bertujuan untuk membantu kemudahan operasional RSUP, serta guna mendukung pelayanan terhadap kecelakaan kerja bagi karyawan.

“Hal ini adalah bagian dari kegiatan BPJS Ketenagakerjaan, selain di Kepri, kita juga membagikan ambulance kepada rumah sakit dibeberapa provinsi lainnya, dan bertujuan untuk meningkatkan operasional serta mendukung terciptanya pelayanan prima,” kata Herdy.

Selain itu, menurut Direktur BPJS Wilayah Sumatera Barat, Riau dan Kepri ini, sedikitnya ada 11 ambulance yang akan dibagikan pada tahun 2014, dan hanya beberapa provinsi yang diprioritaskan terlebih dahulu.

“Kepri kita jadikan daerah prioritas, karena berdasarkan data yang kita miliki di seluruh Indonesia, hingga April kemaren tercatat 9.800 kecelakaan kerja, 4.800 nya terjadi di Sumbar, Riau dan Kepri. Dan untuk Kepri saja angka kecelakaan kerjanya mencapai 2500,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, H Muhammad Sani berterima kasih kepada BPJS yang telah memberikan bantuan 1 unit mobil ambulance untuk RSUP Kepri. Hal itu tentu sangat bermanfaat sekali bagi pihak rumah sakit untuk meningkatkan transportasi dan meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Tidak cukup sampai di sini, Gubernur juga berharap di tahun – tahun berikutnya akan ada ambulance lagi yang akan diserahkan ke RSUP. Sehingga pelayanan prima di RSUP bisa lebih baik.

“Setiap saat RSUP diminta untuk memberikan pelayanan yang prima, dan salah satu caranya adalah melengkapi sarana prasarananya, lalu memperkuat tim dokter, perawat dan sebagainya. Setidaknya, ambulance itu sudah cukup membantu sekali dalam upaya meningkatkan pelayanan prima di rumah sakit ini,” ujar Gubernur.

Selain itu, Sani menambahkan, pelayanan kesehatan yang kurang baik, akan berdampak terhadap kurangnya produktifitas pekerja. Oleh sebab itu, BPJS Ketenagakerjaan dianggap Sani sudah melakukan langkah yang baik, dalam rangka meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan terutama dengan program pemberian ambulance di tahun 2014.

“Kita juga harus sadar, daya kritis masyarakat juga setiap saat semakin meningkat. Kadang kita sudah baik pun salah, apalagi jika kita memang tidak baik. Oleh sebab itu, apapun pandangan masyarakat terhadap apa yang kita lakukan, berbuat sajalah yang terbaik,” Kata Sani. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pengadilan Tipikor Tolak Esepsi Terdakwa Elvi Nelis

Read Next

Andalkan Pemain Muda, Manchester United Bekuk Hull City