Ansar Pimpin Upacara Hardiknas di Bintan Timur

Bintan, Isukepri.com – Pelaksanaan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2014 ditingkat Kabupaten Bintan dipimpin langsung oleh Bupati Bintan H Ansar Ahmad yang dilaksanakan di lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Jum”‘at (2/5).

Pada kesempatan itu H Ansar membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang bertemakan “‘pendidikan untuk peradaban Indonesia yang tunggal”‘. Turut hadir dalam upacara Wakil Bupati Bintan Khazalik, Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi dan unsur Uspida, Ketua TP PKK Bintan , Gabungan organisasi Wanita, PGRI Bintan, Tokoh masyarakat serta jajaran SKPD Kabupaten Bintan, juga siswa SD/SMP/SMA dan SMK.

Upacara disejalankan dengan penyerahan cendera mata purna bakti kepada 22 orang yang terdiri dari pengawas sekolah, kepala sekolah, guru dan pegawai Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan. Kemudian diikuti dengan penyerahan certificate of achievement 100 sekolah SMK terbaik se indonesia diberikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI kepada SMK Negeri I Bintan dan penyerahan sertifikat pemenang pertama lomba kompetensi siswa SMK Ke 10 tingkat Provinsi Kepri yang sekaligus akan mewakili provinsi kepri pada lomba kompetensi siswa tingkat Nasional sebanyak 7 orang, juga penyerahan beasiswa jamsostek.

Usai pelaksanaan upacara Bupati Bintan mengatakan, apa yang disampaikan Menteri di dalam sambutan tertulis sudah mencakup menyeluruh, memang itu menjadi persoalan daerah yang terus diupayakan.

“Yang pertama terkait dengan akses pendidikan yang perlu kita kembangan terus dalam menjamin agar semua masyaraka pada usia pendidikan bisa terlayani oleh pemerintah,” kata Ansar.

Kedua Aspek kualitas guru, kualitas anak didik maupun kualitas sarana dan prasarana itu terus dikembangan dua hal pokok ini yang penting dalam dunia pendidikan, itu tidak murah maka secara bertahap diterapkan berkomitmen dengan peraturan daerah.

“Setiap tahun kita menganggarkan rata 20,2 % dari anggaran ABPD untuk pendidikan, mudah-mudahan ini bisa mendongkrak, asalkan benar-benar sasaran itu tepat,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Bintan, lanjut Ansar, juga mempunyai tugas berat terkait dengan kurikulum 2013, maka semua fokus bidang pendidikan diarahkan untuk menyukseskan kurikulum 2013. Pemerintah terus melakukan penyempurnaan kurikulum sampai yang benar-benar menjamin kompetensi siswa. (HK)

suprapto

Read Previous

Sekdako Tanjungpinang Akan Dilantik 5 Mei 2014

Read Next

Gubernur Kepri Serahkan Beasiswa di Hari Pendidikan Nasional