1.565 Siswa TK Ikuti Karnaval Tutup Tahun Ajaran

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 1.565 siswa Taman Kanak – Kanak (TK) dari 28 TK se – Kota Tanjungpinang, mengikuti karnaval tutup tahun ajaran 2013/ 2014, pada Sabtu (31/5). Karnaval yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak – Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Tanjungpinang itu juga, turut dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH dengan didampingi oleh Yuniarni Pustoko Weni selaku Penasehat GOPTKI Kota Tanjungpinang.

Selain itu, hadir juga Plt. Sekda Kota Tanjungpinang, Dr. H. Syafrial Evi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ. Dadang. AG, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, serta pengurus GOPTKI dan IGTKI Kota Tanjungpinang.

Diacara tersebut, Wali Kota Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu agenda rutin Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Selain itu, pendidikan usia dini penting untuk diberikan, karena usia dini merupakan masa emas pembentukan karakter anak. Karnaval ini harus memiliki nilai pendidikan juga, karena itu merupakan salah satu cara untuk mengajarkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada anak. Kostum – kostum yang dipakai oleh anak – anak, merupakan salah satu motivasi kepada anak – anak untuk mengabdikan diri kepada bangsa, ucap Lis.

Karena, kata Lis, kegiatan tersebut adalah agenda rutin, maka pelaksanaannya harus lebih baik dari tahun ke tahun. Untuk itu, Pemko akan mencarikan formula yang lebih baik lagi guna pelaksanaan karnaval tahun depan.

Ini adalah karnaval anak – anak, maka perlakuannya tidak bisa disamakan dengan orang dewasa. Kegiatan ini juga, merupakan program daerah, maka wajib diberikan perhatian yang lebih baik lagi, katanya.

Sementara, Karnaval TK itu juga dimulai dari Tugu Pensil hingga berakhir di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang. Selain itu, pelepasan balon yang dilakukan oleh Yuniarni Pustoko Weni menandai dimulainya karnaval tutup tahun ajaran 2013/ 2014. Sedangkan, dari 28 TK yang mengikuti karnaval tersebut, akan ditetapkan juga 10 besar sebagai peserta karnaval terbaik dan memiliki barisan yang paling rapi. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Warga Harap Masjid Nurul Iman Difungsikan Bulan Ramadhan

Read Next

DKP Kepri Gelar Lomba Masak Serba Ikan