Yusfa Hendri: Pemenang Tari Wakili Batam di Tingkat Provinsi

Batam,Isukepri.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan dalam sambutannya pemenang Parade Tari Daerah kota Batam di Tahun 2014 berhak maju mewakili Batam ditingkat provinsi di Karimun, Mei mendatang.

“Tampilkan tarian dengan sebaik dan seindah mungkin, siapa menang dialah yang berhak mewakili Batam, kemudian pemenang tingkat provinsi akan wakili Kepri ke tingkat Nasional,” kata Yusfa Hendri Minggu (27/4) di Nagoya Hill, lokasiParade Tari.

Kompetisi diselenggarakan dengan tujuan memotivasi pemuda dan masyarakat untuk terus mengaktualisasikan nilai budaya lokal khususnya seni tari di Kota Batam. Hal ini dimaksudkan akan mendorong tingkat prestasi pariwisata Batam sekaligus menarik wisatawan.

“Parade juga kita jadikan ajang silaturahmi antara sanggar tari, selain itu, juga menjadi salah satu event kebudayaan yang diharapkan mampu menjadi daya tarik wisata,” lanjutnya.

Parade dibuka secara resmi oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan yang sempat berpesan agar melestarikan budaya melayu sebagai budaya daerah dan menjadi payung budaya ditengah-tengah masyarakat Batam. Dewan juri dalam Parade juga tak kalah menghebohkan yang berasal dari penggiat musik dan budaya yakni Kurnawan dan Irawan Permadi Koreografer asal Pekanbaru yang masing-masing sudah pernah mementaskan seni di Eropa. (Cahya)

suprapto

Read Previous

Dahlan Himbau Masyarakat Ramaikan MTQ Nasional

Read Next

Chelsea Hajar Liverpool 2 Gol Tanpa Balas