Wawako Tutup O2SN Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK Se – Kota Tanjungpinang, yang berlangsung sejak 1 April hingga 26 April 2014, resmi di tutup Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Lapangan Pamedan A. Yani, Tanjungpinang, Sabtu (26/04).

Dalam sambutannya, Syahrul mengatakan, pemerintah sangat mengapresiasi dan memotivasi kegiatan O2SN, tentunya kegiatan tersebut sangat penting untuk meningkatkan kecintaan terhadap olahraga.

Selain itu kepala sekolah sebagai penanggungjawab dalam upaya mencari bibit – bibit unggul untuk cabang olahraga yang diminati pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, maupun SMK, ucap Syahrul.

Disamping itu, lanjut Syahrul, guru olahraga adalah ujung tombak untuk keunggulan olahraga. Oleh karena itu, rapat yang akan dilaksanakan nantinya, dapat menyerap aspirasi guru olahraga, sehingga cabang – cabang olahraga yang diminati siswa – siswinya dapat menjadi suatu olahraga unggulan.

Saya berharap, kegiatan O2SN ini menjadi sarana untuk mengangkat prestasi dan potensi yang dimiliki para pelajar, sehingga kita dapat berprestasi dari setiap cabang pertandingan baik di tingkat provinsi maupun nasional, dan untuk para pelatih, saya ucapkan terimakasih. Kepada atlit renang dan pelatih, yang telah memberikan kontribusi dengan mengharumkan Kota Tanjungpinang, dan kepada seluruh anak – anak saya yang meraih juara pada pertandingan O2SN ini, teruslah berlatih dengan giat, sehingga dapat berkompetisi untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama keluarga, sekolah dan Kota Gurindam, paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Drs. M. Juramadi Esram, MT menyatakan, Kota Tanjungpinang akan terus berupaya untuk meraih prestasi, baik prestasi akademik maupun prestasi olahraga.

Oleh karena itu, untuk menciptakan atlit – atlit unggulan, bukan saja tanggungjawab pemerintah, namun merupakan tanggungjawab kita bersama seluruh masyarakat, ucapnya.

Beberapa waktu yang lalu, pada perlombaan olahraga tingkat provinsi, Kota Tanjungpinang meraih rangking III. Diharapkan, saling bersinergi untuk mencari bibit – bibit unggul di sekolah – sekolah, dan nantinya atlit – atlit tersebut akan di latih dan di bina sehingga dapat meraih prestasi.

Tentunya, Dispora akan menggelar rapat koordinasi bersama guru – guru olahraga, untuk merumuskan, menyusun langkah – langkah dalam menyaring atlit-atlit unggulan dalam memajukan dunia olahraga di Kota Tanjungpinang, katanya.

Sementara, usai memberi sambutan, Wakil Wali Kota, H. Syahrul, S. Pd, didampingi Asisten III Ali Hisyam, dan Staf Ahli, menyerahkan piala juara umum O2SN. Adapun yang meraih juara umum tingkat SD, diraih oleh Club Engku Putri, dengan perolehan 8 emas, 1 perak dan 5 perunggu, untuk juara umum tingkat SMP, diraih SMP Negeri 4, dengan perolehan 13 emas, 1 perak, dan 5 perunggu, sementara untuk tingkat SMK, diraih SMK Negeri 1, dengan perolehan 4 emas, 4 perak, dan untuk tingkat SMA, diraih SMA Negeri 2, dengan perolehan 7 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Selain itu, para pemenang pertandingan juga diberikan medali, piagam serta uang pembinaan.

Hadir pada acara tersebut, para asisten, staf ahli, SKPD, kepala sekolah, guru olahraga, pelatih, pelajar, serta peserta pertandingan O2SN. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

TPS di Tanjungpinang Bakal Berkurang Pada Pilpres 2014

Read Next

Kalahkan Newcastle, Arsenal Amankan Posisi Empat Besar