Warga Sebut KPU Tak Pernah Sosialisasi Cara Pencoblosan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Salah seorang warga KM 8 Kecamatan Tanjungpinang Timur, Dion menyebutkan, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang tak pernah mensosialisasikan cara pencoblosan kepada warga dilingkungannya.

Kami tak pernah mendapat sosialisasi dari pihak KPU. Sehingga, saya tak tahu cara pencoblosan surat suara Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada 9 April 2014 mendatang, papar Dion, Sabtu (5/4) kepada IsuKepri.com.

Ia mengaku hanya mengetahui contoh surat suara dari beberapa Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang langsung membagikan contoh surat suara tesebut.

Namun, dari KPU belum pernah, sehingga bagaimana cara mencoblos yang benar itu, saya tidak tahu sama sekali. Takutnya, saat pemilu mendatang suara saya tak sah, ujarnya.

Sementara, kata Dion, pemerintah dan KPU menghimbau masyarakat agar tidak golput. Sedangkan, masyarakat tidak pernah mendapat sosialisasi tata cara pencoblosan yang benar.

Himbauan itu percuma saja jika masyarakat tidak diberi pemahaman tentang pencoblosan surat suara yang benar. Apa lagi, surat suara pemilu ini katanya beda dengan pemilu sebelumnya, ucap Dion.

Terpisah, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria, belum membalas pesan singkat yang dilayangkan IsuKepri.com ke telepon selulernya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wabup Resmi Tutup Turnamen Bolavoli Teluksebong

Read Next

Manchester City Gilas Southampton