Walaupun Kalah, Real Madrid Tetap Lolos ke Semifinal

Sport, isukepri.com, Borussia Dortmund menjamu Real Madrid dengan harapan mampu mengejar defisit 3 gol. Suatu hal yang sulit, akan tetapi bukan hal yang tidak mungkin bagi Dortmund.

Dortmund kembali dapat memainkan penyerang andalan mereka Robert Lewandowski yang baru sembuh dari cedera, sedangkan Madrid tidak bisa memainkan pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo yang sedang dibekap cedera.

Menit ke-16, Madrid mendapatkan hadiah penalti karena Lukasz Piszczek menyentuh bola di dalam kotak penalti. Akan tetapi tendangan penalti Angel di Maria mampu dipatahkan oleh kiper Roman Weidenfeller.

Menit ke-24, Pepe melakukan blunder yang berujung pada bobolnya gawang kiper Iker Casillas. Bola backpass nya ke Casillas diserobot oleh Marco Reus. Reus dengan mudahnya mencetak gol ke gawang yang sudah kosong. 1-0 untuk Dortmund.

Menit ke-37, Reus lagi-lagi menjadi pemain yang merepotkan lini pertahanan Madrid. Umpan Lewandowski berhasil dikonversi menjadi gol oleh Reus dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Dortmund.

Akan tetapi tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta, dan Dortmund, walaupun sudah menang 2-0, tetap harus memberikan tiket semifinal ke Madrid yang unggul agregat. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Kalahkan PSG, Chelsea Lolos ke Semifinal

Read Next

Ansar Cek Persiapan dan Kesiapan Pemilu di Lapas Kijang