Wabup Buka Turnamen Basket Perbasi Bintan Cup I

Bintan, Isukepri.com – Wakil Bupati Bintan H Khazalik, Senin (28/4) membuka turnamen basket untuk kalangan pelajar Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Bintan CUP I, di halaman Gedung Nasional, Tanjunguban.

Khazalik menyambut baik atas terselenggaranya turnamen ini. Dirinya berharap turnamen ini bukan yang pertama dan terakhir, namun akan diikuti dengan turnamen-turnamen berikutnya secara berkelanjutan.

“Apakah turnamen berikutnya di Tanjunguban atau di tempat lainnya seperti di Bintan Timur atau kecamatan lainnya, yang penting tidak berhenti pada turnamen kali ini saja,” kata Khazalik.

Dan yang lebih penting, lanjutnya, olahraga basket di Bintan mesti ditingkatkan, harus mengejar ketertinggalan dari daerah lain.

“Saat ini pemerintah terus mengejar ketertinggalan olahraga basket ini dengan menyediakan sarana prasarana seperti lapangan, di beberapa kecamatan. Seperti di Bintan Utara, Bintan Timur, Gunungkijang, dan nanti menyusul di Seri Kuala Lobam,” terangnya.

Dengan tersedianya lapangan basket yang representatif, diharapkan semakin banyak pelajar maupun pemuda menyukai olahraga ini.

Sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bintan, Khazalik akan mengupayakan dukungan baik moril maupun materiil.

“Tidak tertutup kemungkinan akan kita kembangkan basket yang saat ini klub-klubnya berada di sekolah-sekolah. Itu terus kita pupuk dan kembangkan,” jelasnya.

Diharapkan, dari turnamen ini keluar klub handal yang akan mewakili Bintan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kepulauan Riau, di Bintan, bulan depan.

Ketua Perbasi Bintan Dahlia Zulfah mengatakan, 7 klub basket pelajar tingkat SMA sederajat mengikuti turnamen ini. Sedangkan 2 klub basket SMP unjuk kebolehan permainan pada exebisi.

“Pertandingan exebisi juga dimeriahkan oleh 4 klub umum, selain oleh 2 klub pelajar SMP,” kata Dahlia didampingi Ketua Panitia Syafrial.

Hadiah utama, lanjutnya, uang pembinaan Rp1 juta, kedua Rp800 ribu, ketiga Rp700 ribu, masing-masing disertai piagam dan piala. Dukungan penyelenggaraan selain dari KONI Bintan, juga dari perbankan di Tanjunguban. (HK)

suprapto

Read Previous

Kalahkan Newcastle, Arsenal Amankan Posisi Empat Besar

Read Next

Pemkab Usulkan ke Pusat Lintas Barat Jadi Jalan Nasional