Syahrul : Wanita Adalah Pilar Bagi Negara

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, membuka acara peringatan Hari Kartini ke – 135 yang digelar Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjungpinang di Aula Kantor Perpustakaan Daerah Kota Tanjungpinang, Senin (28/4).

Saat membuka acara tersebut, Syahrul menyampaikan, wanita adalah pilar bagi negara. Ibu – Ibu merupakan pilar dan tiang negara. Majunya negeri ini, kuatnya negeri ini, ada ditangan ibu – ibu. Untuk itu, ibu – ibu harus bersama – sama berpacu dan berkontribusi untuk kemajuan negeri ini, khususnya Kota Tanjungpinang, ucap Wakil Wali Kota Tanjungpinang ini.

Lebih lanjut, Syahrul mengatakan, berbicara tentang RA. Kartini, ibu – ibu harus selalu bersyukur melalui lahirnya RA. Kartini di Indonesia, maka wanita – wanita di Indonesia terangkat derajatnya.

Karena, Ia (RA. Kartini, red) telah menginspirakan kepada wanita di seluruh Indonesia untuk menjadi Kartini di masa depan, selain itu, momentum ini perlu diaktualisasikan oleh ibu – ibu dalam membangun negeri, dan tentunya ibu – ibu tidak lupa untuk memahami secara baik kesetaraan gender serta dapat memposisikan kodratnya sebagai ibu dalam mendidik anak – anak, maupun sebagai istri dapat melayani suami dengan baik, katanya.

Akan hal itu, Syahrul berharap, mudah – mudahan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan sesuatu yang positif bagi ibu – ibu dan berguna bagi masyarakat, serta bersinergi bersama pemerintah dalam melaksanakan program – program kegiatan kedepannya.

Pada kesempatan ituy juga, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul mengungkapkan, sebagai seorang wanita, dengan hadirnya sosok RA. Kartini di Indonesia, perlu di syukuri.

Beliau (RA. Kartini, red) merupakan pelopor wanita dalam memperjuangkan nasib kaum wanita, oleh karena itu wujud dari perjuangan beliau perlu kita tiru dan diamalkan untuk memperoleh hak – hak kaum wanita, serta masih banyak lagi yang perlu kita perjuangkan, dan masih banyak lagi yang sangat memerlukan uluran tangan kita, paparnya.

Untuk itu, Juariah mengatakan, GOW akan terus meningkatkan kegiatan – kegiatan di masyarakat, agar terwujudnya kemajuan Kota Tanjungpinang.

Namun perlu di ingat, sebagai seorang wanita kita tidak boleh melupakan kodrat kita, sebagai seorang wanita, seorang ibu maupun seorang istri, ujarnya.

Sementara, peringatan Hari Kartini tahun 2014, GOW melaksanakan kegiatan lomba fashion show kategori ibu – ibu usia 40 tahun keatas dengan jumlah peserta sebanyak 19 orang yang tergabung dalam organisasi, dan lomba menulis surat untuk anak yang diikuti 21 peserta. Tema yang diangkat kali ini adalah Semangat RA. Kartini menginspirasi kaum perempuan untuk terampil dan cerdas terhadap kodratnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemkab Usulkan ke Pusat Lintas Barat Jadi Jalan Nasional

Read Next

2.973 Siswa SMP Ikuti UN Pada 5 Mei