Singkirkan Barcelona, Atletico Madrid Melangkah ke Semifinal

Sport, isukepri.com, Atletico Madrid secara tidak terduga berhasil menyingkirkan unggulan juara Barcelona, dan melenggang ke partai semifinal Liga Champions Eropa musim 2013-2014.

Tampil di hadapan publik sendiri di stadion Vicente Calderon, Atletico tidak tampil dengan kekuatan penuh. Striker andalan mereka Diego Costa harus menepi karena cedera. Sebagai gantinya, pelatih Atletico Diego Simeone menurunkan dua striker Adrian Lopez dan David Villa. Sementara itu, Barcelona datang dengan kekuatan penuh, mengandalkan Cesc Fabregas, Neymar dan Lionel Messi sebagai ujung tombak.

Pertandingan baru berjalan 5 menit, Atletico telah mampu menjebol gawang Barcelona yang dijaga kiper Jose Manuel Pinto. Umpan silang David Villa dipantulkan oleh Adrian Lopez. Bola langsung disambar oleh Koke yang berdiri bebas tanpa kawalan dan gol! 1-0 untuk Atletico.

Atletico melalui Villa terus mengancam pertahanan Barcelona. Sayang beberapa tembakannya masih membentur tiang gawang. Barcelona sendiri bukan tanpa perlawanan, hanya saja serangan bertubi-tubi dari Neymar, Andres Iniesta dan Messi, semuanya mentah di tangan kiper Thibaut Courtois yang bermain amat gemilang.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 (aggregat 2-1) untuk kemenangan Atletico Madrid. Dengan hasil ini, Atletico berhak maju ke babak semifinal, sedangkan Barcelona, untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir, gagal maju ke babak semifinal. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Petugas TPS Hitung Suara Dimulai Dari DPRD Kota

Read Next

Hajar MU, Bayern Munchen Raih Tiket Semifinal