PNS Menjadi Panutan Masyarakat Pembayaran Pajak

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Honorer sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sudah sepantasnya menjadi panutan yang baik bagi masyarakat dalam membayar pajak khususnya dilingkungan pemerintahan kota Tanjungpinang.

Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tanjungpinang menilai pajak masih tetap menempati urutan pertama yang menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kota Tanjungpinang, mengingat Kota Gurindam ini bukanlah daerah penghasil. Di Indonesia sendiri secara umum, income terbesar juga berasal dari sektor pajak.

Untuk meningkatkan sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kota Tanjungpinang, DPPKAD Tanjungpinang membuka pencanangan pekan panutan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Upaya ini bertujuan agar menarik perhatian masyarakat untuk peduli dan sadar akan kewajibannya membayar pajak, dalam hal ini PNS dan Honorer menjadi icon panutan masyarakat khususnya kota Tanjungpinang dalam menerapkan program wajib pajak. Membayar pajak

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menghimbau kepada dinas terkait bersama camat dan lurah agar selalu melakukan sosialisasi tentang pembayaran pajak. Lis juga menjelaskan bahwa saat ini pembayarannya sudah bisa dilakukan di kantor pos terdekat.

Bila dilihat realisasi penerimaan PBB sektor perkotaan pada tahun 2013 lalu, Pemerintah Kota Tanjungpinang sendiri mengalami peningkatan sebesar 3 milyar jika dibandingkan dengan tahun 2012. Kedepan, diharapkan peningkatan juga terjadi pada tahun 2014 mengingat ada sebanyak 77.422 objek pajak yang sudah ditetapkan, Demikianlah yang disampaikan Walikota Tanjungpinang.

Kedepanya mudah-mudahan bisa terlaksana, tentunya dengan mentaati dan sadar dengan keweajibanya membayar pajak. Tentunya tak lepas dari dukungan dan kerjasama dengan pihak swasta seperti REI, Pebankan, PT Pos Tanjungpinang dan lain sebagainya.

Pada kesempatan yang sama juga diumumkan 3 kelurahan terbaik yang mendapatkan reward dalam hal pemungutan dan pembayaran PBB, pertama Kelurahan Tanjungpinang Kota, kedua Kelurahan Tanjungunggat, dan ketiga Kelurahan Kemboja.

Narasi Poto:  A F R I Z A L

suprapto

Read Previous

Baru Dimulai, Pleno KPU Batam Molor Lagi

Read Next

Gerobak Rokok Ludes Dilalap Api di KM 9