Orang Tua Atlit Berprestasi Pertanyakan Sertifikat O2SN

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Salah seorang dari orang tua atlit pelajar yang berprestasi di Kota Tanjungpinang, mempertayakan sertifikat piagam Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) tahun 2013 lalu, yang hingga saat ini belum diterima oleh anaknya.

“Hal itu sudah memasuki satu tahun, namun untuk sertifikat piagam O2SN pelajar tahun 2013 lalu, hingga saat ini belum diterima anak saya. Dulunya dilaksnakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang,” kata orang tua atlit pelajar berprestasi yang enggan namanya disebutkan, Rabu (2/4) kepada IsuKepri.com.

Sementara, kata dia, prestasi yang diraih oleh anaknya sudah kemana – mana. “Untuk di Kota Tanjungpinang ini, anak saya juara 1 begitu juga di tingkat Provinsi. Bahkan anak saya ini sudah mengikuti kejuaraan tingkat Nasional untuk cabang karate sekolah Dasar (SD),” paparnya.

Ia berharap, Pemerintah Kota Tanjungpinang, khususnya untuk Disdikbud agar lebih serius. Namun sekarang O2SN di kelola oleh Dispora.

Menanggapi keluhan orang tua atlit yang berprestasi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang mengatakan, kepada atlit yang berprestasi dan ikut seleksi Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) pelajar tahun 2013 lalu, silahkan mengambilnya di kantor Disdikbud Kota Tanjungpinang.

“Tapi, setahu saya sudah diberikan semua sertifikatnya, namun apabila ada yang belum dapat langsung saja datang ke Kantor Disdikbud Tanjungpinang,” kata Dadang. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kompasiana : Malaysia Ingin Natuna Jadi Wilayahnya

Read Next

Kafilah Tanjungpinang Pertahankan Juara III Pada MTQ Kepri