Muslim Bidin Minta Peserta UN Siapkan Mental

Batam,Isukepri.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin meminta kepada siswa-siswa kelas XII SMA/sederajat untuk mempersiapkan diri dan mentalnya jelang menghadapi Ujian Nasional (UN). Selain itu, kata Muslim kepada ribuan siswa, mintalah doa dan ridho dari anggota keluarga dan sanak saudara.

“Mulailah persiapkan diri dari sekarang, persiapkan mental, jangan lupa belajar dan berdoa,” kata Muslim saat memberikan sambutannya diacara Doa dan Dzikir bersama, Minggu (6/4) di Masjid Agung Batam Centre.

Menurutnya, Acara doa dan dzikir bersama seperti ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun yang digelar Dinas Pendidikan Kota Batam. Doa bersama diharapkan memberikan dorongan tersendiri kepada seluruh peserta UN.

” Apapun kegiatannya tanpa di sertai doa maka hasilnya akan tidak baik. Hal ini juga sekaligus melihat sejauh mana kesiapan siswa-siswi kita dalam menghadapi ujian nasional,” lanjut Muslim.

Muslim berharap UN tahun ini mampu mencapai angka kelulusan hingga 100%. Acara tersebut diikuti 5000 pelajar SMA/Sederajat yang merupakan peserta UN. Sebelum menghadapi UN, para pelajar diminta untuk memohon maaf sekaligus memohon doa kepada orang tua masing-masing. (Cahya)

suprapto

Read Previous

Rudi : Jangan Durhaka Kepada Orang Tua

Read Next

Muslim Bidin : Targetkan UN 2014 Lulus 100%