Muhammad Nasir Jabat Kemenag Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Muhammad Nasir, S.Ag, MH resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang yang baru. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kemenag itu juga, dilakukan di aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri, Senin (21/4) dan turut dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH.

Pelantikan Muhammad Nasir tersebut, langsung dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau, Drs. H. Marwin Jamal.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah mengingatkan, sebagai mitra Pemerintah Kota di bidang agama, tugas Kepala Kantor Kementerian Agama tidaklah mudah, karena mengingat tantangan semakin berat.

Terlebih di era kemajuan teknologi dan informasi yang semakin modern. Untuk itu, Kepala Kantor Kemenag dituntut untuk lebih siap siaga dalam menghadapi tantangan, ujar Lis.

Selain itu, Lis juga mengingatkan, untuk membangun komunikasi baik secara vertikal maupun horizontal, karena komunikasi paling penting untuk saling berkoordinasi disamping tugas lain untuk meningkatkan kinerja secara optimal.

Hal senada disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Drs. H. Marwin Jamal mengingatkan, kepada Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang yang baru, agar sebisa mungkin mengemban amanah.

Menurut Marwin, memegang amanah merupakan tugas yang berat karena akan dimintai pertanggungjawabannya baik didunia maupun di akhirat.

Selain itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang juga diminta untuk terus berkoordinasi dengan walikota sekaligus menjalin silaturahim.

Disiplin harus tetap dipertahankan. Jangan merasa pintar, tapi harus pintar dalam merasa. Dan segeralah beradaptasi dengan lingkungan kerjanya, ucap Marwin kepada Muhammad Nasir.

Usai pelantikan, seluruh tamu undangan yang hadir memberikan ucapan selamat kepada Muhammad Nasir yang didampingi sang isteri. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

KPU dan Panwas Mangkir Rapat Bersama DPRD

Read Next

BMKG Tanjungpinang Himbau Masyarakat Antisipasi Potensi Petir