KPU Kepri Masih Tunggu Rekapitulasi Dari Batam

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau, masih menunggu hasil rekapitulasi perolehan suara dari KPU Kota Batam. Sehingga, rapat pleno rekapitulasi perolehan suara untuk calon anggota legislatif (Caleg) dan partai dari seluruh kabupaten/ kota, pada pemilu tahun 2014 tingkat Provinsi Kepri belum dilanjutkan.

Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat Provinsi Kepri di Hotel Aston, pada Rabu 24 April 2014 kemarin diskor hingga rekapitulasi perolehan suara di Kota Batam selesai, ujar Ketua KPU Provinsi Kepri, Said Sirajuddin, Sabtu (26/4) kepada IsuKepri.com.

Ia juga mengatakan, setelah perolehan suara di KPU Kota Batam selesai, maka rapat pleno rekapitulasi tingkat Provinsi Kepri kembali dilanjutkan.

Sementara, pada pelaksanaan rapat rekapitulasi suara, pada Rabu (24/4) kemarin, KPU Provinsi Kepri mengumumkan suara caleg untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri yang bakal duduk dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Tanjungpinang.

Hasil perolehan suara caleg di Dapil Kota Tanjungpinang, terdapat lima orang yang menjadi anggota DPRD Kepri untuk periode 2014 – 2019. Lima caleg tersebut yakni, Yuniarni Pustoko Weni dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI – P) dengan perolehan suara terbanyak, yakni 10.598 suara. Kemudian, Rudi Chua dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memperoleh suara sebanyak 10.454. Teddy Jun Askara dari Partai Golongan Karya (Golkar) memperoleh suara sebanyak 6.727. Sedangkan, Sarafuddin Aluas dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memperoleh suara sebanyak 6.190 dan Husnizar Hood dari Partai Demokrat memperoleh suara sebanyak 5.144. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Disdik Kepri Komit Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Read Next

KPU Hormati Sikap Partai PBB Tanjungpinang