KPU Hormati Sikap Partai PBB Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, menghormati sikap pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Tanjungpinang yang menilai pihak KPU tidak transparan dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 9 April 2014 kemarin.

Pada intinya, kami menghormati sikap Partai PBB tersebut. Sebagai partai peserta pemilu, PBB berhak untuk menkomplain pihak penyelenggara pemilu, ujar Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria, Ahad (27/4) kepada IsuKepri.com.

Robby mengatakan, tudingan pihak PBB atas tidak transparannya KPU dengan alasan tidak memberikan salinan C1 kepada saksi Partai PBB di masing – masing tempat pemungutan suara (TPS) tersebut, tidak tepat.

Sebagai penyelenggara pemilu, kita sudah menjalankan system dan transparan. Semua saksi partai peserta pemilu yang berada di TPS, sudah mendapatkan C1 tersebut, katanya.

Bahkan, kata dia, semua saksi dari partai peserta pemilu yang berada di seluruh TPS se Kota Tanjungpinang, telah memperolehinya.

Sementara, semua saksi dari partai peserta pemilu lainnya mendapatkan C1 itu. Anehnya, saksi dari PBB kemana saat penyerahan C1 tersebut, paparnya.

Sementara, terkait pemusnahan surat suara sisa di Polres Tanjungpinang tersebut, Robby mengaku tidak mengundang saksi dari partai pemilu. Karena, pemusnahan itu hanya cukup memanggil pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Polisi, dan KPU saja. Intinya, kami sangat menghormati sikap Partai PBB tersebut, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

KPU Kepri Masih Tunggu Rekapitulasi Dari Batam

Read Next

Dahlan Resmikan Parade Tari Daerah Kota Batam