Khazalik Minta Warga Waspada Penularan filariasis

Bintan, Isukepri.com – Wakil Bupati Bintan Khazalik meminta kepada warga Bintan khusunya Bintan Utara agar mewaspadai penularan penyakit Filariasis. Hal ini disampaikan saat membuka secara resmi sosialisasi eliminasi filariasis di Puskesmas Tanjunguban, Rabu (30/4).

Menurutnya, wilayah Bintan merupakan lokasi pariwisata dan industri. Sehingga isu-isu kesehatan dan keamanan akan sangat berpengaruh. Misalnya dengan adanya beberapa kasus penyakit sars atau flu burung beberapa tahun lalu yang sangat mempengaruhi angka kunjungan wisatawan di Bintan.

“Begitu juga dengan penyakit filariasis ini juga sama, karena penularannya melalui nyamuk di mana siapa saja yang berkunjung ke Bintan kemungkinan besar dapat tergigit nyamuk. Kami harapkan warga untuk waspada,” terangnya.

Selain itu, Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat agar menyukseskan program pemerintah.
“dengan nihilnya angka penyakit filariasis, maka juga turut membantu menjaga pembangunan di Bintan ke depan,” lanjutnya.

H Khazalik mengharapkan agar semua pihak yang mengikuti sosialisasi dapat menjadi duta-duta pencegahan penyakit filariasis. Walaupun Bintan Utara sendiri belum ada ditemukan penyakit ini, namun lanjut H Khazalik pencegahan, peningkatan target pencegahan harus terus dilakukan. (TP)

suprapto

Read Previous

Hajar Bayern Muenchen, Real Madrid Melaju ke Final

Read Next

Ribuan Siswa SMP Se – Tanjungpinang Gelar Doa Bersama