Jelang UN, Rudi Berikan Motivasi Kepada Pelajar SMA se-Batam

Batam,Isukepri.com – Menjelang Ujian Nasional (UN) pada 14 April mendatang, Wakil Walikota Batam Rudi, memberikan motivasi kepada 5000 siswa-siswi SMA yang merupakan peserta Ujian penentu kelulusan ini. Motivasi diberikan pada acara doa bersama, Minggu (6/4) di Masjid Agung Batam Center.

Pada kesempatan itu, Rudi menghimbau pelajar untuk ikhlas dan memohon ridho dan doa restu pada orang tua dan para guru mereka.

“UN sudah didepan mata, persiapkanlah diri kalian. Minta ridho dan doa kepada orang tua dan guru, jangan durhaka kepada mereka. Karena ridho Allah adalah ridho orang tua,” kata Rudi dihadapan pelajar.

Jangan ragu saat mengisi soal-soal, kata Rudi, jangan takut dan usahakan tenang. Rudi berharap angka kelulusan tahun ini bisa 100%.

“Buat diri kalian setenang mungkin pada Ujian Nasional nanti. Saya yakin tahun ini kita mampu menyelesaikannya dan mudah-mudaahan bisa lulus 100%,” lanjutnya.

Selain itu, Rudi juga memberikan tantangan kepada 5000 pelajar SMA yang hadir saat itu. Rudi menantang siapa yang berhasil lulus dan melanjutkan pendidikannya di Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Indonesia (UI) tanpa tes diminta untuk menemuinya dikantornya.

“Jika diantara kalian berhasil dengan tantangan saya ini, temui saya dilantai 5 digedung Pemerintah kota Batam,” tantang Rudi.

Seusai memberikan motivaasi kepada ribuan pelajar SMA/sederajat se-kota Batam, Rudi besama sama siswa pun menggelar doa dan dzikir bersama memohon Ridho Allah SWT untuk kelulusan bersama.

Hal ini spontan membuat Ilham siswa SMA Negeri 8 Batam optimis dan bersemangat untuk menghadapi UN yang tinggal hitungan hari. Dirinya berharap di UN nanti mampu lulus dengan nilai yang bagus dan memuaskan. (Cahya)

suprapto

Read Previous

Kalahkan West Ham, Liverpool Kembali ke Puncak

Read Next

Rudi : Jangan Durhaka Kepada Orang Tua