Ini Pesan Dirjen Dikti ke Mahasiswa UMRAH

Tanjungpinang, Isukepri.com – Kunjungan Seketaris Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti), Patdono Suwignjo bersama ke-4 orang timnya ke Kampus Dompak UMRAH, Sabtu (26/4) dalam rangka menyerap aspirasi mahasiswa terkait penolakan kepemimpinan rektor diakhiri dengan pesan berupa nasehat untuk melanjutkan aktivitas perkuliahannya seperti sedia kala.

Pesan ini disampaikan langsung oleh Patdono Suwignjo, Dirinya menginginkan UMRAH sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) satu-satunya di Kepri menjadi lebih baik kedepannya.

“Sekarang, saya harap kamian kembali lagi fokus dengan perkuliahan. Segala permasalahan saat ini biar menjadi tanggungjawab kami,” ungkapnya.

Selain itu, Patdono Suwignjo juga mengingatkan mahasiswa untuk menghindari demo. Karena menurutnya, demo bukanlah perwujudan dari kekritisan dan masih banyak cara lain untuk mengemukakan pendapat.

“Kalian cukup menyurati yang bersangkutan, karena itu jauh lebih kritis. Demo bukan pilihan untuk mengekspresikan kekritisan,” katanya.

Kalaupun memang harus berdemo, lanjutnya, jangan sampai melakukan tindakan tindakan yang anarkis seperti bakar gedung dan sebagainya.

“Karena ini akan merugikan kalian sendiri, prodi yang bersangkutan akan dikenakan hukuman misalnya tidak diizinkan menerima mahasiswa baru selama 2 tahun,” lanjut Patdono.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini sudah ada beberapa universitas yang sudah dikenakan sanksi tersebut, “seperti salah satu universitas di Makassar sana, salah saru prodinya tidak dibenarkan menerima mahasiswa baru selama 5 tahun,” jelasnya kepada mahasiswa. (IWAN)

suprapto

Read Previous

Seketaris Dirjen Dikti Serap Aspirasi Mahasiswa UMRAH

Read Next

PBB Nilai KPU Tanjungpinang Tidak Transparan